close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tingkatkan Minat Baca Dan Ekonomi Keluarga : Dipersip Bersinergi Dengan TP PKK Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5785
Selasa, 22 Feb 2022

Dipersop.riau.go.id – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau berkolaborasi dalam upaya untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat Riau dalam program Jendela Literasi dan Inspirasi (Jelita) Dispersip Riau.

Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyampaikan bahwa program Jelita dengan tajuk “Diskusi Asyik Keluarga Sejahtera” merupakan kolaborasi perdana di Tahun 2022 antara Dispersip Riau bersama TP PKK Riau. Mimi juga menginginkan kolaborasi ini tidak sampai di level provinsi saja, tapi juga akan ada kerjasama yang berkesinambungan hingga ke tingkat pedesaan dalam meningkatkan minat baca dan literasi keluarga.

“Ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat sekali. Tentu diharapkan adanya (upaya bersama) untuk meningkatkan minat baca khususnya bagi masyarakat Riau. hendakkolaborasi ini dapat menyentuh hingga ke pedesaan,” ujarnya, di Pekanbaru melalui zoom, Senin (14/02/2021).

Selain itu, Kadispersip Riau ini juga berharap melalui kolaborasi dengan TP PKK Riau untuk bersinergi dalam meningkatkan minat baca terhadap masyarakat. Sehingga dengan tumbuhnya minat baca maka diharapkan juga dapat ditemukannya sesuatu yang dapat meningkatkan ekonomi di lingkungan keluarga.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Provinsi Riau, Erlina Khairul mengungkapkan pada kegiatan “Diskusi Asyik Keluarga Sejahtera” pada program perdana hari ini, TP PKK Riau mengawali dengan program Pokja II menampilkan keterampilan dalam membuat strep atau konektor masker. Erlina juga menjelaskan program kolaborasi ini juga diharapkan dapat memberikan informasi, edukasi, diskusi, sosialisasi dari 10 program pokok PKK, yang sudah di programkan pemerintah sejak berdirinya PKK 49 tahun yang lalu.

“Melalui acara ini akan menghadirkan narasumber, baik dari TP PKK Prov Riau dan kalangan intelektual lainnya, ini merupakan sarana diskusi dan informasi yang diberikan kepada masyarakat khususnya TP PKK se Prov Riau,” jelasnya.

Senada dengan Mimi, Ia juga mengharapkan adanya kerjasama dari TP PKK Kabupaten dan Kota untuk mendukung program ini. Melalui program ini bisa saling menyampaikan program PKK Prov Riau kepada masyarakat, khususnya dalam upaya mencapai keluarga sejahtera sehingga terwujudnya pembangunan yang berkesinambungan. “Kami juga mengharapkan kita (TP PKK se Provinsi Riau) bisa saling mengisi kegiatan secara bergantian, sehingga dengan adanya program ini pemasalahan dan informasi yang terkait di PKK dapat kita diskusikan bersama,”ujarnya.

urut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang II TP PKK Riau Reni Azmahrani, Ketua Pokja II TP PKK Riau Herayulwiya, serta undangan lainnya yang hadir secara virtual.

 

sumber: https://dipersip.riau.go.id/post/tingkatkan-minat-baca-dan-ekonomi-keluarga-dipersip-bersinergi-dengan-tp-pkk-riau