close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Evaluasi SOP Dinas Pendapatan Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-579
Senin, 25 Mei 2015

Pekanbaru - Dalam rangka menjaga kelancaran penyelenggaraan administrasi pemerintahan di lingkungan Dinas Pendapatan Provinsi Riau, Kadipenda Riau melalui Bidang Pengolahan Data diminta untuk melakukan evaluasi terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) kesamsatan lama guna dilakukannya penyesuaian dan penyempurnaan untuk SOP kesamsatan yang baru. 

Hal ini didasarkan pada Peraturan Mentri Dalam Negri nomor 52 Tahun 2011 serta surat gubernur yang ditandatangani oleh Sekretaris daerah, Drs. H. Zaini Ismail, M.Si. tentang Standar Operasional Prosedur di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, sehubungan dengan telah diberlakukannya Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 1, 2 dan 3 Tahun 2014 tentang Strukutur Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Riau.

Terkait hal tersebut di atas, Kadipenda Riau, SF. Haryanto melaui Bidang Pengolahan Data membuat Nota Dinas untuk seluruh Bidang dan UPT/UP agar segera melakukan inventarisasi dan mengevaluasi SOP kesamsatan yang saat ini sedang berjalan.

Data laporan dari setiap bidang dan UPT/UP tersebut nantinya akan dievaluasi ulang oleh Tim Ahli Kegiatan Evaluasi SOP yang terdiri dari staff ahli Dinas Pendapatan Riau bekerjasama dengan tim dari salah satu universitas di Pekanbaru.

Dengan adanya SOP baru yang akan disusun pada 2016 nanti, Dinas Pendapatan Riau berharap mampu untuk terus maju dan berkembang dalam hal memberikan pelayanan yang semakin baik dan bersih terhadap masyarakat Riau.