close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

UPAYA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING PROVINSI RIAU BENTUK TIM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5792
Sabtu, 26 Feb 2022

Pekanbaru, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau bersana, Perwakilan BKKBN Provinsi dan Bapedalitbang melakukan pertemuan terkait pembahasan SK pembentukan tim percepatan penurunan stunting Provinsi Riau selama dua (2) hari di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau (Kamis-Jumat, 24-25/02/2022). Acara ini diselenggarakan dalam rangka agenda percepatan penurunan stuting provinsi dan komitmen aksi bersama untuk membangun strategi efektif dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Riau.

Image title

Kepala Kantor BKKBN Provinsi Riau ibu Mahdalena Wati Yulia menyampaikan sambutannya terkait pembahasan draff SK tim percepatan Penurunan stunting tingkat Provinsi Riau yang mana merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang pecepatan penurunan stunting dan PerbanBKKBN No. 12 tahun 2021 tentang rencana aksi nasional penurunan stunting. Beliau berharap dengan dilaksanakannya pertemuannya ini terciptanya kesepakan bersama untuk SK tim penanganan stunting yang akan ditandatangani oleh Bapak Gubernur Riau nantinya. Beliau juga menyampaikan akan memberikan dunkungan sepenuhnya dari segi angaran dan sumberdaya tim pendamping keluarga sebanyak 674 org yang akan mendampingi keluarga yang beresiko stunting. Agar angka stunting di Provinsi Riau berdasarkan hasil studi kasus kesehatan IDI Indonesa berada diangka 22% untuk satu tahun kedepan bisa turun 3 persen, ujarnya.

Image title

Kepala Bapedalitbang Provinsi Riau yang diwakili oleh Bapak Hery Yanto, S, Hut, MT selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia juga memaparkan draff SK tim percepatan penurunan stunting yang sudah disusun untuk dibahas bersama OPD dan lembaga lintas sektoral terkait tupoksi dan wewenang masing-masing agar mencapai finalisasi.

Image title

Turut hadir dalam acara tersebut selain OPD Se-Provinsi terkait, hadir juga perwakilan dari BPS Provinsi Riau, LPPM UNRI, DPD Persagi Riau, IBI Provinsi Riau, Pokja IV TP PKK Provinsi, BBPOM, Poltekes Riau, Kanwil Kemenag Riau, dan IDI Riau.

Sumber : Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi