close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Mendidik Anak Melalui Story Telling

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5795
Jum'at, 04 Mar 2022

Dipersip.riua.go.id. Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau menjadi pilihan oleh Zainurmawati untuk memberikan tambahan pengetahuan terhadap anak didiknya di KB Salsabila Education pada Rabu (02/03/2022). Ia membawa peserta didiknya berkunjung ke perpustakaan kebanggaan masyarakat Riau ini untuk menambah pengetahuan dan minat anak terhadap buku. ” Kami sengaja mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Soeman HS ini untuk mengenalkan perpustakaan serta meningkat kan motivasi anak untuk rajin membaca buku.”, Ujar Zainurwati.

Selain itu zainurwati juga menjelaskan bahwa di Perpustakaan Soeman HS tepatnya pada layanan anak, ada layanan belajar sekaligus menghibur bagi anak-anak. Terutama  layanan Story Telling, layanan ini sangat diminati oleh anak-anak yang berkunjung keperpustakaan, sebab menurutnya dalam dongeng yang terkesan jenaka namun penuh nasihat ini membuat anak-anak menjadi lebih mudah untuk memahami nasihat yang disampaikan. Hal senada disampaikan oleh pendongeng dari Perpustakaan Soeman HS, Kak Ifen. ” Dongeng mempunyai atmosfir yang sangat besar dalam mendidik anak, dengan dongeng kita bisa menyampaikan nasehat apa saja, dan itu didengar oleh anak dengan patuh. Pesan yang disampaikan lewat dongeng juga mudah diserap oleh anak dibandingkan dengan ucapan secara langsung,” Terang Kak Ifen.

Dalam kunjungan KB Salsabila Education kali ini Perpustakaan Soeman HS menghadirkan 2 (dua) orang pendongeng, yakni Kak Ipen dan pendongeng cilik berusia 8 tahun- Ahmad Asror Al Fatih. Anak-anak dari KB Salsabila ini merasa senang dan banyak belajar di Perpustakaan Soeman HS, Terutama saat mereka mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Fatih, selain menghibur dan penuh nasehat, mereka juga termotivasi untuk mau belajar lebih giat lagi agar bisa seperti Fatih yang hampir sebaya dengan mereka. Beberapa dari mereka bahkan ada yang ingin mencoba bercerita seperti Fatih.

Selain dongeng, anak didik dari Zainurwati ini juga diberikan pengarahan oleh Pustakawan pengelola layanan anak-Vebby Septia. anak-anak diajarkan untuk selalu disiplin, meletakkan barang pada tempatnya, diajarkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menggunakan masker.

sumber: https://dipersip.riau.go.id/post/mendidik-anak-melalui-story-telling