close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DP3AP2KB Provinsi Lakukan Koordinasi Dan Singkronisasi Penigkatan Kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5894
Jum'at, 10 Jun 2022

PEKANBARU – Dalam rangka memperkuat lahirnya Peraturan Presiden Nomor 65 tahun 2020 tentang kementerian Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak dimana pada pasal 3 huruf d dan huruf e menyatakan bahwa Kemen PPPA menyelenggarakan fungsi penyedia layanan rujukan akhir bagi perempuan korban kekerasan yang memerlukan koordinasi tingKat nasional, lintas provinsi, dan internasional serta penyediaan layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus yang membutuhkan koordinasi tingkat nasional dan Internasional. Merespon regulasi tersebut DP3AP2KB Provinsi Riau melalui Bidang Pemenuhan Hak Perempuan dan Khusus Anak lakukan kegiatan Koordinasi dan singkronisasi dengan tujuan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan anak yang memerlukan perlindungan khusus kewenangan provinsi, yang dilaksanakan pada 6 s.d 8 Juni 2022 bertepat di Prime Park Hotel Pekanbaru. 

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan fungsi koordinasi lembaga layanan PPA yang merupakan ujung tombak untuk memastikan perlindungan bagi perempuan dan anak dapat dipenuhi secara optimal. Maka dari itu perlu ditungkatkan kualitasnya.

Adapun jumlah Peserta pada Kegiatan ini sebanyak 23 orang terdiri dari perwakilan dari masing-masing lembaga meliputi UPT. PPA Provinsi, UPT. PPA kota Pekanbaru. Dengan menghadirkan Narasumber dari Save the Children Indonesia bapak Rendiansyah, M.Kesos dan ibu Intan Slipi Lia, M, si. Han, dari Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia ibu Sri Wahyuni, SST, M.Si. dari yayasan Intan Payung bapak Matridi Umar, SE. serta didampingi ibu Risdayati, M.Si selaku direktur Rumpun Pemerhati Perempuan dan Anak Riau sebagai moderator.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau Ibu Hj. Fariza, SH, MH, berkesempatan hadir dan membuka acara secara resmi, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh lembaga yang memberikan layanan untuk perlindungan perempuan dan anak, baik itu Kepolisian, Bappas, Pekerja Sosial, Psikolog, Advokat, serta UPT PPA agar dapat saling meningkatkan sinergi melalui koordinasi efektif agar amanah ini dapat berjalan optimal dan manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

Image title

Sumber : PPID Dinas P3AP2KB Provinsi Riau

#Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi,Keluarga Sejahtera,Indonesia Maju