close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dipenda Prov Riau Laksanakan Rapat Percepatan Target Tahun 2015

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-603
Rabu, 10 Jun 2015

Pekanbaru - Dinas pendapatan provinsi riau melakukan rapat percepatan penerimaan daerah di ruang Cempaka lantai 3, kantor Dipenda Riau.

Rapat yang dipimpin sekaligus dibuka oleh kepala dinas pendapatan Provinsi Riau, SF Haryanto, dilaksanakan dalam rangka evaluasi percepatan target realisasi tahun 2015. Dalam sambutanya Kadipenda kembali mengingatkan masalah besarnya target yang diberikan kepada Dipenda Riau. Maka dari itu Dipenda sebagai ujung tombak dari seluruh SKPD  harus mampu mengejar target yang sudah diberikan.

Dipenda Riau sampai saat ini masih berusaha untuk mengejar target yang sempat tertinggal lebih kurang 10% dari penetapan target di TW II sebesar 45%. Berdasarkan realisasi sampai dengan bulan juni, target PKB dari 45% ketetapan target yang telah dicapai sebesar 35,02% untuk target BBN-KB dari 45% ketetapan target yang telah dicapai sebesar 34,72% untuk target AP dari 35% ketetapan target yang telah dicapai sebesar 24,85%  sementara untuk target PBB-KB dari 45% ketetapan target yang dicapai sebear 37,93%

Berhubungan dengan hal ini Dipenda melaksanakan evaluasi rapat dalam percepatan capaian target dan membahas beberapa strategi serta langkah-langkah yang telah di susun.

Adapun langkah-langkah yang akan di terapkan dalam percepatan target di tahun 2015 adalah Mendata Kembali Wajib Pajak yang Tertunggak, Sosialisasi Internal UPT/ UP Kepada masyarakat, Mendata / menggali potensi alat berat yang belum terdata / membayar pajak, Penyampaian laporan bulanan tepat waktu kepada kantor pusat per-tanggal 10 setiap bulan dan Sosialisasi percepatan pelaksanaan perubahan Perda No 8 Tahun 2010 tentang pajak daerah dan pelaksanaan pajak progresif.