close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubernur Riau Didampingi Kadis KP Riau Memberikan Bantuan Tangkap Ikan Kepada Nelayan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6079
Rabu, 26 Okt 2022

PEKANBARU - Nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersenyum sumringah, Selasa (25/10/2022). Gubernur Riau H Syamsuar dengan didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman, M.Si menyerahkan bantuan alat penangkap ikan jaring insang (gill net) kepada para nelayan.

Kali ini, Gubernur Riau dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau menyerahkan sebanyak 776 unit gill net untuk tujuh kelompok nelayan (KN) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Ketua Kelompok KUB Nelayan Bersatu Rusli G mengatakan, jika pihaknya sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau H Syamsuar beserta kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman, M.Si atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan alat tangkap ikan ini sangat bermanfaat bagi nelayan dalam mencari nafkah.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Gubernur dan kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau yang telah memberikan bantuan ini," ujar Rusli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Darwin, selaku Ketua Kelompok Nelayan (KN) Maju Bersama, yang mengapresiasi kepedulian Gubri H Syamsuar dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman, M.Si terhadap nelayan. Pihaknya berjanji akan memanfaatkan alat bantu ini sebaik-baiknya.

Penyerahan alat bantu ikan ini juga disaksikan oleh Bupati Rohil H Afrizal Sintong, Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman. Selain itu, juga dihadiri pejabat stake holder terkait di lingkungan Pemkab Rohil.

"Kami mengharapkan manfaatkanlah alat ini dengan baik, agar hasil tangkapannya lebih banyak lagi. Sehingga tentunya nanti dapat meningkat perekonomian para nelayan,"kata Gubri Syamsuar disela penyerahan bantuan alat bantu tangkap ikan di Rohil. Bantuan gill net yang diberikan untuk nelayan itu sebanyak 776 unit. Bantuan ini diberikan untuk tujuh kelompok Nelayan yang ada di Rohil.

Adapun ketujuh kelompok nelayan itu lanjut Herman diantaranya, Koperasi Usaha Bersama (KUB) Bintang Laut sebanyak 100 unit, Kelompok Nelayan Pesisir sebanyak 100 unit.

Lalu, KUB Nelayan Bersatu sebanyak 100 unit, Kelompok Nelayan Bangkit Bersama 143 unit. Selanjutnya, untuk Kelompok Nelayan Maju Bersama sebanyak 95 unit, Kelompok Nelayan Samudra Harapan sebanyak 95 dan Kelompok Nelayan Ujung Bangsa sebanyak 143 unit.