close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Penyerahan Bantuan Modal Usaha Kecil Bagi 20 Orang MUSTAHIQ Usulan UPZ Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6081
Kamis, 27 Okt 2022

Pekanbaru, 26 Oktober 2022. Umat islam memiliki kewajiban untuk menunaikan zakat. Zakat adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. 

Bertempat di Ruang Aula Vanname Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Telah dilakukan Penyaluran Dana Zakat UPZ Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau,  turut hadir dalam penyerahan ini adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau (Bpk. Ir. H. Herman, M.Si), Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian BAZNAS Prov. Riau (Bpk. Jamaluddin,S.Ag, M.Sy) berserta TIM, serta ketua UPZ DKP Prov Riau yang diwakilkan oleh wakil ketua (Bpk. Sasprijon, S.Pi). 

Acara ini langsung dibuka oleh Kadis dan pengarahan dari Wakil Ketua II BAZNAS Prov. Riau, jumlah total keseluruhan bantuan yang disalurkan adalah Rp. 80.000.000, - untuk 20 Orang penerima manfaat modal usaha, usaha dikelola beragam dari penjual kue keliling, penjual ikan hias, penjual barang harian perajut hiasan tangan, usaha laundy, usaha ikan salai, dll.
Dengan bantuan modal ini diharapkan para mustahiq dapat mengelola usaha menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk peningkatan ekonomi keluarga. Akhir penutup acara disuguhi sebuah pantun

  Alhamdulillah Hari ini kita masih sehat...

  Terlihat dari wajah tak ada yang pucat...

  Hari ini 20 Orang Bpk/Ibu Menjadi Mustahiq Penerima Zakat...

  Semoga kedepan Menjadi Muzzaki Pembayar Zakat....