close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DKP Riau Serahkan 10.000 Ekor Bibit Ikan Untuk Kelompok Tani Penghuluan Tanjung Medan Rokan Hilir

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6218
Jum'at, 24 Feb 2023

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau yang diwakili Kepala UPT Budidaya Perikanan Dr. Fauzul Amri, S.Pi, M.Si menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar sebanyak 10.000 ekor kepada kelompok tani 10 Bersaudara di Penghuluan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (22/02/2023).

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khusunya pada sektor perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau menyerahkan bantuan bibit unggul diantaranya ikan Baung sebanyak 3.000 ekor, ikan Patin sebanyak 5.000 ekor dan ikan Nila sebanyak 2.000 ekor ungkap Kepala UPT Budidaya Perikanan saat pidato sambutanya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau melalui Kepala UPT Budidaya Perikanan Dr. Fauzul Amri, S.Pi, M.Si berharap penerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan pemerintah ini dalam mengembangkan usaha perikanan. Selain perikanan tangkap Penghuluan Tanjung Medan juga memiliki potensi perikanan air tawar ungkapnya .

Lebih lanjut Fauzul mencontohkan untuk ikan Baung sebanyak 3.000 ekor tersebut bila dipelihara dengan baik kurun waktu 5-6 bulan akan dapat menghasilkan 300-400 kg hal ini tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya pembudiya ikan di Penghuluan Tanjung Medan.

Image title


Camat Tanjung Medan Bapak Bahrul dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Karang Taruna Provinsi Riau yang telah menfasilitasi permintaan kelompok tani budidaya ikan di Penghuluan Tanjung Medan semoga bantuan ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Riau yang diwakili Ketua Harian M. Iksan, ST, M.IP menyampaikan agar bantuan bibit ikan kepada kelompok pembudidaya ikan 10 Bersaudara ini dapat memberikan dampak positif tumbuh dan berkembangnya budidaya perikanan di Penghuluan Tanjung Medan dan Provinsi Riau pada umumnya (Fa).