close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tingkatkan Pemahaman Dan Kewaspadaan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6383
Senin, 19 Jun 2023

Peserta pelatihan berlatih memadamkan api menggunakan APAR 

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menggelar pelatihan simulasi tanggap bencana kebakaran yang dilakukan pada 2 tahap (teori dan praktek) dan dilaksanakan dalam 3 gelombang mulai dari tanggal 8 Juni – 16 Juni 2023.

   

Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru memberikan materi tentang pelatihan penanganan kebakaran 


Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian Pendidikan dan Penelitian (Kabag Diklit) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Amir Azan, SKM,M.Si dan menghadirkan narasumber tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru yang diketuai oleh Said Nurul Hidayat, S.IP, M.A dan diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari Pegawai, Security dan Cleaning Service.

  

Kepala bagian Diklit RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau memberikan kata sambutan dan foto bersama

 

Dalam sambutannya, Kabag Diklit menyampaikan pelatihan ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta mengenai perlindungan diri jika terjadi bahaya kebakaran serta memahami penggunaan alat pemadam kebakaran dengan baik. Harapannya apabila terjadi kebakaran di rumah sakit, para peserta dapat memahami peran masing – masing, sehingga penanggulangan dapat cepat dilakukan dan dampak kerusakan dapat lebih terminimalisir.

  

Peserta pelatihan berlatih memadamkan api menggunakan karung dan Hydrant didampingi oleh Tim Dinas Pemadam  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru

Salam MedikAA