close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Siak Raih Penghargaan Promosi Pariwisata Digital Terpopuler Di Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6390
Selasa, 27 Jun 2023

SIAK (CAKAPLAH) - Pemerintah Kabupaten  Siak meraih penghargaan kategori promosi pariwisata digital terpopuler  dalam Anugerah Komunikasi Digital Riau Online 2023 sempena HUT Media  Riau Online ke-8 di Hotel Premier,  Pekanbaru, Ahad (25/6/2023) malam. Piagam penghargaan diserahkan langsung CEO Riau Online, Fakhrul Rozi kepada Bupati Siak Alfedri. 

Atas penghargaan itu,  Bupati Alfedri mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat hari jadi  kepada Riau Online. Bagi Alfedri perolehan itu adalah sebagai motivasi  bagaimana ke depan akan lebih geliat lagi mempromosikan destinasi wisata  di Siak agar semakin dikenal baik nasional hingga internasional.

''Kita tahu memang di era sekarang ini promosi apapun  termasuk wisata secara digital melalui media sosial dan media massa  sangat efektif. Promosi memang perlu digalakkan supaya produk atau  wisata yang kita sajikan diketahui khalayak luas, jadi kita ingin ke  depan ini kita buat masif sehingga menunjang meningkatnya wisatawan yang  datang ke Siak," katanya. 

Alfedri juga menyampaikan pesatnya informasi yang diterima  masyarakat tidak terlepas peran serta dari media massa, baik media cetak  maupun media online. Karena menurutnya di era digitalisasi ini semua  orang melek informasi, dan Pemkab Siak juga memanfaatkan hal itu sebagai  wadah promosi.

Lanjutnya, sesuai dengan misi Kabupaten Siak sebagai daerah  tujuan wisata yang maju di wilayah Sumatera. Wajah kota Siak sebagai  kota pusaka terus berbenah, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana  kota baik siang maupun malam hari.


"Kami punya banyak dan beragam destinasi, mulai dari  destinasi wisata edukasi, sejarah dan destinasi buatan yang tentunya  untuk melengkapi destinasi-destinasi yang sudah ada. Kita semua patut  bangga Siak semakin dikenal di mata nasional," kata Alfedri.

Acara itu dihadiri Asisten Operasi Kapolri, Irjen Agung  Setya Imam Effendi, Gubernur Riau Syamsuar, Pj Walikota Pekanbaru  Muflihun, Bupati Bengkalis Kasmarni, BUMN, BUMD, BUMS, Universitas dan  SLTA turut menerima penghargaan dari Riau Online.

 

Penulis:Wahyu
Editor:Jef Syahrul
Kategori:Serantau
Download File