close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubernur Riau Serahkan SK Pensiun Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Ir. H. Herman, M.Si

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6410
Selasa, 04 Jul 2023

Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian, dan pemberian pensiun kepada Joni Irwan dan Ir. H. Herman, M.Si. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Balai Pauh Janggi, Pekanbaru pada Senin (3/7/2023).

Gubri Syamsuar menyerahkan SK  kepada Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan memasuki masa purna tugas terhitung 1 Juli 2023. Selain itu, SK juga diserahkan kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ir. H. Herman, M.Si. Ia terlebih dahulu memasuki masa purna tugas, terhitung 1 Juni 2023. Dua pejabat ini juga menerima SK  kenaikan pangkat pengabdian golongan IV/e.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengatakan, bahwa suatu kebanggaan bagi pegawai negeri dapat menjalankan tugas hingga pada batas umurnya. Kebahagiaan itu muncul melalui pengalaman dalam menjalankan tugas yang menghasilkan suka maupun duka.

Mantan Bupati Siak dua periode itu mengingatkan, hal penting setelah purna tugas adalah bagaimana tetap menjaga diri untuk berkegiatan positif dan selalu berfikir. Sehingga, sebutnya, fikiran yang suda biasa dipergunakan untuk bekerja, tidak serta merta mengalami penurunan saat menjalani masa pensiun.

Meskipun telah pensiun, ucap Gubri, pengabdian untuk negeri, tidak ada putusnya. Ia berharap kepada pejabat yang memasuki masa purna tugas tetap melanjutkan pengabdiannya kepada negeri. 

"Kami tetap mengharapkan dukungan, bantuan, masukan, pemikiran dari rekan-rekan sekalian, semoga apa yang sudah diperjuangkan, menjadi amal untuk Joni dan Herman. Terima kasih atas pengabdiannya, mudah mudahan terus diberi kesehatan dan terpenting tetap dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap daerah di mana rekan-rekan berada," ujarnya.

Image title


Lebih lanjut Gubri juga memeberikan arahan kepada pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Tengku Fauzan Tambusai agar melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas sebelumnya demi kelancaran terhadap tugas yang baru saja diembannya.

Image title


"Mohon kerja samanya sehingga kerja kita ini nanti tidak terputus, dan nantinya tugas-tugas yang belum selesai, dapat diselesaikan oleh rekan-rekan yang melanjutkannya," tandasnya.

(Sumber : Mediacenter Riau/Alw)