close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tutup Festival Teater Se Provinsi Riau Tahun 2023, Ini Harapan Pj Bupati Kampar

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6437
Senin, 17 Jul 2023

KAMPAR - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menghadiri  Goebok Creative Teater Festival (GCTF) Tahun 2023 sekaligus menutup secara resmi Festival Teater Se Provinsi Riau di gelar di Gedung Olahraga Desa Cinta Damai Kecamatan Tapung Hilir, Sabtu Malam (15/7/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, menyampaikan Kegiatan ini harus didukung penuh oleh semua pihak, karena ini merupakan pengembangan bakat dari seniman teater dan merupakan pembinaan bakat bagi pecinta seni teater yang ada di Provinsi Riau terutama Kabupaten Kampar. 

"Kepada OPD - OPD Kabupaten Kampar yang terkait dengan kegiatan ini untuk terus  dapat membantu adik adik kita seniman ini untuk menciptakan generasi seniman yang akan memajukan teater indonesia Khususnya di kabupaten Kampar" Kata Pj Bupati Kampar.

Kami juga meminta kepada teater Provinsi Riau agar dapat membina teater teater di daerah agar melahirkan seniman - seniman hebat di daerah khususnya di kabupaten Kampar. Pinta Pj Bupati Kampar. 

Ia juga berharap kegiatan ini ini dapat berlanjut setiap tahun dan skalanya menjadi lebih luas sehingga lebih semarak, dan sukses selalu untuk Goebok Kreative Teater Festival. 

Selanjutnya Muhammad Firdaus, juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Panitia Goebok Kreative Teater Festival yang sudah berinisiatif dan berperan aktif dalam menyelenggarakan acara sehebat ini. 

Sementara itu Camat Tapung Hilir Hadinur S. STP  menyampaikan kebanggaannya karna kecamatan tapung hilir dapat menjadi tuan rumah dari acara hebat ini.

"kami sangat bangga karena kecamatan tapung hilir tepatnya desa cinta damai telah ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Teater yang dapat dikatakan berskala Nasional ini oleh Jaringan Teater Indonesia," Kata Hadinur. 

Tutup Festival Teater Se Provinsi Riau Tahun 2023, Ini Harapan Pj Bupati Kampar

Selanjutnya Bidayat IL Yasin, S.KOM selaku Direktur Artistik GCTF dari GCA Privinsi Riau mengatakan bahwa acara ini sudah berjalan selama 4 hari di ikuti 8 kelompok teater se provinsi riau dan pada perhelatan festival ini juga disi para seniman teater dari berbagai daerah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang sudah memberikan dukungan pada gelaran acara Goebok Kreative Teater Festival tahun 2023 ini. 

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar di dampingi Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S. STP, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Hambali, SE, Plt Kadisdikpora Kabupaten Kampar M. Aidil, Plt Kadis Koperasi dan UKM Kampar Nur Azman dan disambut Oleh Camat Tapung Hilir Hadinur S. STP dan Kades Cinta Damai Legiman S. Ap. 

 

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Download File