close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Gelar Talkshow Jantung Di Riau Health Expo 2023

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6440
Kamis, 20 Jul 2023

Halo Cik Puan,

Pada Riau Health Expo yang diadakan Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Mal SKA Pekanbaru, Unit PKRS RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menggelar Live Talkshow tentang penyakit jantung (Kamis, 19/07/2023). Live Talkshow yang di moderatori Kepala Unit PKRS RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Dewi H Prabu, M.Kes ini menghadirkan narasumber dokter spesialis jantung dan dokter spesialis bedah jantung RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu dr. Herydiansyah Putra, M. Ked.Sp.JP dan dr. Hariadi Hatta, Sp.BTKv.

Moderator Kepala Unit PKRS RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Dewi H Prabu, M.Kes

 

dr. Herydiansyah Putra, M. Ked.Sp.JP memberikan penjelasan tentang penyakit Jantung

Dalam Live Talkshow ini, dr. Heri menyampaikan penyakit jantung terjadi akibat penyakit seperti tekanan darah tinggi, Diabetes dan kolesterol tinggi yang tidak tertangani dengan baik. Adapun pemicunya merupakan dampak dari gaya hidup yang kurang baik seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan merokok. Gejala umum penyakit jantung diantaranya nyeri dada, sesak nafas, pembengkakkan di kaki, lemas dan pingsan. Jika mengalami segera periksakan ke faskes terdekat.

dr. Hariadi Hatta, Sp. BTKv memberikan penjelasan tentang penanganan penyakit jantung melalui operasi

dr. Hariadi menyampaikan ketika seseorang abai dengan penyakit jantung, terlambat mendapatkan pengobatan atau tidak acuh dengan anjuran dokter maka bisa saja penyakit jantung dapat semakin parah dan harus menjalani operasi. Beberapa kasus jantung yang harus menjalani pembedahan yakni jantung koroner dengan operasi bypass, penggantian katup jantung dan jantung bocor.

Narasumber Live Talkshow menanggapi pertanyaan tentang jantung dari salah pengunjung Mal SKA Pekanbaru

Bagi masyarakat penderita penyakit jantung tak usah cemas karena saat ini pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sudah tergolong mumpuni dengan memiliki tim jantung yang didalamnya terdapat dokter - dokter jantung andalan dan didukung peralatan canggih yang cukup lengkap. serta telah mampu melakukan operasi - operasi jantung diatas.

Tim Unit PKRS RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Metrilita, SKM sebagai MC dalam Live Talkshow Jantung di Riau Health Expo tahun 2023

 

Pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini bisa didapatkan gratis apabila pasien menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional.

Foto bersama Unit PKRS RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan Narasumber berfoto dengan tim Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Salam MedikAA