close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tingkatkan Potensi Pariwisata, Bupati Harapkan Semoga Desa Bukit Batu Masuk 5 Besar ADWI

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6443
Senin, 24 Jul 2023

BUKIT BATU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya dalam meningkatkan potensi pariwisata di Negeri Junjungan, Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya Desa Wisata Bukit batu yang masuk kedalam nominasi 75 besar.

Dengan masuknya Desa Wisata Bukit Batu dalam penilaian 75 besar, Pemkab Bengkalis terima kunjungan dan penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ahad, 23 Juli 2023 di Desa Bukit batu.

Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Andris Wasono mengucapkan terimakasih kepada rombongan karena telah melakukan peninjauan sekaligus penilaian melalui verifikasi dokumen hingga implementasi lapangan.

"Hal itu dilakukan dalam memastikan Desa kami benar-benar konsisten serta memenuhi kriteria desa wisata dengan memberdayakan masyarakat melalui kelompok sadar wisata dengan pemanfaatan segala potensi," kata Andris.

Selanjutnya Andris menambahkan melalui penilaian yang dilakukan tentu akan memberikan hasil yang terbaik bagi Desa Bukit batu sehingga dapat masuk dalam 5 besar pada Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2023 terbaik di Riau bahkan Nasional.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak selama ini telah membuahkan hasil yang maksimal dan membanggakan sehingga menjadi 75 Desa wisata terbaik pada ajang Desa Wisata Indonesia Bangkit tahun 2023," kata Andris.

Lanjut Andris Pemkab Bengkalis selama ini terus mendukung dan pendampingan agar terwujudnya Desa Bukit batu yang maju dan berkembang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Disamping itu juga masyarakat sekitar turut menampilkan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan tim juri langsung meninjau masing-masing stand.

Turut hadir Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indra Ni Tua bersama tim juri, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kadis Pariwisata Bengkalis Edi Sakura dan perwakilan dari Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK.

Sumber: https://diskominfotik.bengkaliskab.go.id/
Download File