close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Mari Kenali Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar..

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6481
Kamis, 17 Agu 2023

Pengertian Luka Bakar (Combustio)

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau melalui Unit PKRS memberikan penyuluhan tentang luka bakar kepada keluarga pasien di gedung surgikal dengan menghadirkan narasumber dokter spesialis bedah plastik RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Mulyadi, Sp.BP-RE.

    

dr. Mulyadi, Sp.BP-RE dan Unit PKRS RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau  memberikan penyuluhan tentang Luka bakar kepada keluarga pasien di Irna Surgikal

Dalam paparannya dr. Mulyadi menyampaikan luka bakar terjadi ketika permukaan tubuh bersentuhan dengan benda yang menghasilkan panas seperti api, sengatan listrik, bahan kimia yang bersifat membakar, radiasi dan sengatan matahari yang berlebihan.

Ketika terjadi luka bakar pertolongan pertama yang bisa dilakukan yaitu : melepas baju / perhiasan disekitar luka, siram luka dengan air dingin hingga nyeri, biarkan kulit yang melepuh, oleskan madu atau krim antibiotik, berikan parafin gauze dan balut dengan kasa steril jika ada, minum obat anti nyeri dan segera ke dokter atau fasket terdekat.

Himbauan dr. Mulyadi, Sp.BP-RE kepada masyarakat ketika mengalami luka kebakaran

Kepada masyarakat, dr. Mulyadi menghimbau sekecil apapun luka bakar yang dialami hendaknya tetap diperiksa kan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih sempurna dan memastikan luka bakar tersebut tidak berefek komplikasi ke bagian tubuh lainnya.

Jadwal  dr. Mulyadi, Sp.BP-RE di Poliklinik Bedah Plastik RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Salam MedikAA