close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tampil Di Kenduri Riau, Ifan Seventeen Bius Ribuan Penonton

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6485
Senin, 21 Agu 2023

PEKANBARU - Artis Pop asal Jakarta Ifan Seventeen berhasil menyedot ribuan pengunjung penutupan acara Kharisma Event Nusantara (KEN) Kenduri Riau. Meski hujan grimis, namun bukan penghalang, bagi warga yang ingin menikmati acara seni pertunjukan itu. 

KEN Kenduri Riau digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Lokasinya berada di kawasan Bandar Serai, Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (20/8/2023) malam. Sejak senja, sejumlah pengunjung berdatangan, mereka mengisi posisi di tepi bibir panggung utama. Bahkan, sebagian dari penonton sudah menyiapkan mantel terbaiknya untuk menepis rintikan hujan.

Pada pukul 20.00 WIB idola yang dinanti akhirnya tiba. Ifan Seventeen menyapa ribuan penonton. Ia tampil menawan mengenakan jaket berwarna hijau tentara.

Tembang berjudul "Kemarin" membuat suasana pecah. Penonton terbius histeris. Ribuan gawai menyoroti panggung utama. Ifan Seventeen menceritakan makna dari lagu yang dinyanyikannya. 

"Banyak orang yang salah memaknai lagu ini, karena sering diartikan tentang seseorang yang ditinggal oleh kekasihnya. Namun, makna lagu ini adalah tentang bagaimana kita menghargai orang-orang yang peduli dan cinta kepada kita. Maka sebelum mereka tiada hargailah bentuk perhatian mereka kepada kita, baik itu orang tua atau siapapun yang sayang sama kita," kata Ifan.

Mendengar penjelasan Ifan, penonton merasa paham. Tanpa diberi aba-aba, mereka lanjut kompak bernyanyi lebih keras dari sebelumnya. 

"Lagu selanjutnya adalah lagu yang berjudul 'Ayah'. Saya mau mengingatkan, sehebat dan sesukses apapun kalian di luar sana, jangan pernah lupakan pengorbanan ayah yang sudah sangat berjuang untuk hidup kita," sebut Ifan.

Tampil di Kenduri Riau, Ifan Seventeen Bius Ribuan Penonton

Ifan Seventeen saat tampil di acara KEN Kenduri Riau, di laman Bandar Serai, Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, pada Minggu (20/8/2023) malam

Lagi-lagi para penonton ikut bernyanyi dengan syahdu. Saking meresapi lagu tersebut, ada pula di antara mereka yang menutup mata. 

Seorang Mahasiswa asal Perawang, Kabupaten Siak, Muhammad Alfin mengaku terharu melihat pertunjukan Ifan Seventeen. Terlebih lagi, saat lagu berjudul "Ayah" didendangkan. 

"Luar biasa sekali malam ini, biasanya kalau nonton konser ketawa dan lompat-lompat aja, tapi malam ini malah terharu wak, ya apalagi pas nyanyi lagu 'Ayah' tadi, itu langung teringat aja momen-momen berdua sama gaek (ayah)," jelas Alfin.

Penonton lainnya bernama Mesy Aisyah juga menyampaikan tanggapannya. Ia mengaku puas bisa hadir di konser itu, meski hujan gerimis merintik di lokasi acara. 

"Seru sekali pertunjukan malam ini, orang-orang juga ramai yang hadir. Dari pertunjukan ini ada hal penting yang sering dispelekan banyak orang, seperti Bang Ifan sampaikan jangan menyia-nyiakan  orang yang peduli terhadap kita. Ini jadi pengingat untuk diri sendiri juga. Pertunjukannya sangat luar biasa, saya tak menyesal datang walaupun dengan kondisi gerimis seperti ini," ucapnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Download File