close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sedang Viral, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Dunia Ikuti Keseruan Event Pacu Jalur Di Kuansing

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6487
Selasa, 22 Agu 2023

PEKANBARU -Beberapa waktu ini viral parodi perlombaan pacu jalur di media sosial memperagakan anak kecil yang berjoget diujung perahu dan beberapa orang yang sedang mendayung, tidak hanya di indonesia parodi tersebut juga dilakukan oleh orang-orang diluar negeri. 

Menanggapi berita viral tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan hal tersebut bagus sebagai promosi event pariwisata riau sehingga semakin banyak wisatawan yang akan hadir menyaksikan acara tersebut secara langsung. 

"Bagus viral ya, sebagai promosi event pariwisata riau dan kita berharap semakin banyak yang datang melihat keseruan pacu jalur secara langsung," kata syamsuar. 

Syamsuar menginformasikan tahun ini pacu jalur akan dilaksanakan tanggal 23 - 27 agustus 2023 di taluk kuantan kabupaten kuantan singingi provinsi riau dan mengundang masyarakat dunia untuk menyaksikan. 


"Bagi yang belum tahu, tahun ini akan diselenggarakan tanggal 23-27 agustus 2023 di taluk kuantan kabupaten kuantan singingi provinsi riau, jadi saya mengajak masyarakat dunia ikut menyaksikan kemeriahan dan keseruan pacu jalur ini," lanjut gubernur riau ini. 

Sebagai pesta rakyat sejak jaman dahulu pacu jalur merupakan kenduri rakyat untuk memperingati hari kelahiran ratu belanda wihelmina, syamsuar berharap event ini sukses diselenggarakan dan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Tentunya sebagai pesta rakyat, ya kita berharap event ini sukses diselenggarakan, pelaku usaha umkm dan ekonomi kreatif harus mengambil peran pada momen ini sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat," tambah syamsuar. 

Syamsuar juga mengharapkan rekan-rekan media, konten kreator dan lainnya ikut membantu memberikan informasi yang baik agar event ini sukses. 

"Saya mohon bantuan rekan media, konten kreator dan lainnya untuk memberikan informasi yang baik seperti sejarah pacu jalur, jadwal pertandingan, transportasi, akomodasi dan informasi lainnya yang dibutuhkan wisatawan, dan sekali lagi saya mengajak masyarakat dunia menyaksikan event ini," tutup syamsuar.

 

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Download File