close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Riau Ikuti Pameran Olahan Produk Hasil Perikanan Dan Kelautan Dalam Rangka Hari Ikan Nasional

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6491
Senin, 20 Nov 2023

Jakarta - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau ikut serta dalam bazar pengolahan Produk Perikanan yang ditaja Oleh Dirjen PDSKP KKP RI.

Pameran ini sebagai rangkaian dari peringatan Hari IKan Nasional yg di peringati setiap tanggal 21 November. Gebyar Hari Ikan Nasional diharapkan menjadi momentum mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) serta mengingatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya ikan sebagai pangan berprotein tinggi. Pameran di laksanakan pada tanggal 19 - 21 November 2023 di Lapangan Banteng Jakarta . 

Pameran di buka langsung oleh Dirjen PDSKP Budi Sulistyo. Dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran olahan produk perikanan adalah salah satu upaya memperkenalkan produk-produk olahan dari seluruh provinsi di Indonesia. Tema Harkanas tahun ini adalah Ikan untuk generasi Emas. Generasi emas adalah generasi yang sehat, cerdas, kemudian berinovasi atau inovatif, kemudian bagaimana bisa merespon lingkungan sekitar termasuk bagaimana menjaga keberlanjutan dari sumber daya alam, termasuk ikan

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau mengatakan bahwa keikutsertaan Provinsi Riau merupakan salah satu upaya berpartisipasi dalam Peringatan Hari Ikan Nasional untuk mengkampanyekan Gemarikan. 

Selain itu Provinsi Riau juga ikut serta dalam acara lomba masak serba ikan tingkat nasional. Provinsi Riau di wakili Oleh Juara Umum Lomba Masak Serba ikan Provinsi yang telah di laksanakan pada bulan oktober 2023 yaitu Kabupaten Rokan Hulu.

adanya Lomba Masak serba ikan ini diharapkan nanti Provinsi Riau bisa menjadi pemenang tingkat Nasional.