close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Provinsi Riau Juara Umum Lomba Masak Ikan Nasional

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6492
Selasa, 21 Nov 2023

Jakarta, 21 November 2023 - Dalam rangkaian Puncak Hari Ikan Nasional Provinsi Riau Ikut salah satu event yang di taja Oleh Dirjen PDSPKP KKP RI salah satunya Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional. 

Adapun kategori Lombanya yaitu, Menu Keluarga, Menu Kudapan dan Menu Balita. Provinsi Riau diwakili oleh Kabupaten Rokan Hulu. Riau mengangkat tema bahan bahan keluarga Lokal Umbut Kelapa sawit, bunga labu sebagai bahan dasar dan ikan kembung. pada lomba ini provinsi riau meraih juara 1 untuk menu keluarga, juara 2 menu balita dan juara menu kudapan. Piala diserahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Dari hasil akhir Riau mendapatkan juara umum karena menyabet juara pada masing - masing kategori. Ibu gubernur Riau mendampingi peserta saat pelaksanaan lomba di dampingi ibu bupati Rokan Hulu dan Ibu wakil bupati rokan hulu.

Ibu Plt Gubernur Riau mengharapkan menu menu ini bisa menjadi menu andalan di Provinsi Riau untuk memasyarakatkan Gerakan Makan Ikan (gemarikan).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Bapak Tengku Fauzan Tambusai, S.STP mengatakan bahwa lomba masak ikan ini merupakan salah satu Program Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam rangka untuk Meningkatkan Konsumsi Ikan, tema hari ikan nasional tahun ini adalah Ikan Untuk Generasi Emas.