close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DKP Prov. Riau Meraih Penghargaan Sebagai Satker Dengan Predikat Terbaik 1 Lingkup Dekonsentrasi Provinsi Dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 Lingkup DJPB KKP RI

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6517
Selasa, 16 Jan 2024

Karawang - Bidang Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau menghadiri Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Tahunan TA. 2023 (UNAUDITED) Lingkup Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya. Acara dilaksanakan tanggal 14 s/d 17 Januari 2024 di Karawang Jawa Barat.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, TB. Haeru Rahayu A. Pi, MSc mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari mekanisme penyampaian pelaporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintah. TB. Haeru meminta sinergi dan sinkronisasi dari seluruh unit kerja agar penyusunan laporan tersebut dilakukan berdasarkan perencanaan yang matang serta transparansi kinerja dengan data yang sesuai.

Lebih lanjut, TB Haeru menyampaikan agar hal-hal yang masih menjadi kendala dapat segera dituntaskan dalam rangkaian penyusunan laporan keuangan tersebut, sehingga KKP mampu kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian. Dia berpesan dalam melaksanakan kegiatan prioritas, aspek perencanaan menjadi tulang punggung dengan kontribusi 40%, sedangkan pelaksanaan dan evaluasi masing-masing 30%. Realisasi serapan anggaran perikanan budidaya 2023 mencapai 98,08% sehingga diperlukan laporan keuangan dari seluruh satuan kerja dengan dokumen pendukung yang akuntabel.

Pada kegiatan itu, diserahkan pula penghargaan untuk satuan kerja terbaik Lingkup DJPB  baik UPT pusat maupun Dekonsentrasi Provinsi TA. 2023.

Adapun detail penghargaan diperoleh meliputi sebagai berikut :

- Lingkup UPT DJPB

  Terbaik 3 UPT Ambon

  Terbaik 2 BBAT Mamdiangin

  Terbaik 1 UPT Karangasem

- Lingkup Dekonsentrasi Provinsi

  Terbaik 3 Provinsi Sulawesi Barat

  Terbaik 2 Provinsi Kepulauan Riau

  Terbaik 1 Provinsi Riau

"KKP berkomitmen menghadirkan reformasi birokrasi yang berkualitas di setiap unit kerja yang ada di pusat maupun daerah. Bahkan kami rutin berkonsultasi dengan BPK guna memastikan program-program yang dijalankan sesuai aturan. Insya Allah tahun depan KKP memperoleh penilaian yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Untuk yang memperoleh predikat terbaik terus ditingkatkan dalam hal pelaporan keuangan dan bagi yang belum tetap semangat jangan mau kalah dan terus berjuang.