close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Di Riau Diikuti Puluhan Insan Ekraf

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6550
Rabu, 24 Apr 2024

PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menyelenggarakan Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Tahun Anggaran 2024 pada 23-24 April 2024, bertempat di Pekanbaru.

Workshop ini dibuka langsung oleh Kepala Dispar Riau Roni Rakhmat. Ia mengatakan bahwa para insan ekraf yang penuh dengan ide-ide dan gagasan baru terus melakukan inovasi. 

Sehingga, kata Roni Rakhmat, para insan ekraf harus terus belajar dan mendapatkan ilmu baru.

"Pemikiran para insan ekraf terus mengalir melihat perkembangan kehidupan sekarang, makanya orang kreatif adalah orang yang tidak pernah tua karena selalu berpikir," kata Roni.

Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif di Riau Diikuti Puluhan Insan Ekraf

Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Tahun Anggaran 2024 pada 23-24 April 2024, bertempat di Pekanbaru.

"Untuk itu, kami berharap melalui Workshop ini, para insan ekraf bisa mendapatkan ilmu baru," kata Roni menyampaikan harapannya saat membuka acara tersebut.

Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif ini diikuti sekitar 80 insan ekonomi kreatif (ekraf) di Riau. Di antaranya terdiri dari insan dari sub sektor ekraf, dunia usaha, akademisi, pemerintah, dan media.

"Workshop ini merupakan bentuk atensi Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) melalui Dispar Riau untuk membina para insan kreatif," kata Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Riau, Beni Febrianto, Selasa (23/4/2024).

Bukan seminar biasa, Beni mengatakan Workshop ini akan dipadatkan dengan beberapa materi-materi penting dari Baparekraf, KADIN Riau, BRCN, STP Riau, Dispar Riau, dan Media Massa.

(Mediacenter Riau/bts)

Download File