close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Pengembangan Jaringan Sistem Informasi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-886
Senin, 23 Nov 2015

Pekanbaru – Dinas Pendapatan Riau melalui Bidang Pengolahan Data dan Pengembangan Pendapatan, hari ini Rabu (18/11/2015) bersama bidang-bidang terkait melakukan rapat pembahasan Pengembangan Jaringan Sistem Informasi yang akan diaplikasikan secepatnya di SKPD-SKPD terkait.

Seksi Pengembangan Informasi yang berada di bawah Bidang Pengolahan Data dan Pengembangan Pendapatan merupakan seksi yang bertanggung jawab atas suksesnya kegiatan tersebut ke depan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan sebuah sistem jaringan informasi yang terintegrasi dimana data Pendapatan Daerah bisa tervisualkan secara langsung ke para Pejabat terkait secara realtime.

Menurut Kepala Bidang Pengolahan Data dan Pengembangan Pendapatan Hj. Desvi Emty S.E, M.Si, kedepannya setiap pejabat berwenang akan dapat melakukan pemantauan secara langsung kapan saja dan di mana saja, selama tersedia jaringan internet.

“Dengan jaringan media informasi ini kedepannya setiap keputusan bisa diambil lebih cepat. Karena pejabat-pejabat terkait dapat melakukan pemantauan secara langsung terhadap output dari para pegawainya di daerah,” terangnya.

Tidak hanya pejabat terkait. Menurutnya, Informasi data pendapatan real time ini juga bisa diakses oleh masyarakat di tempat-tempat tertentu.

“karena ini adalah era keterbukaan, saya rasa masyarakat juga berhak tahu bagaimana data pendapatan di provinsi ini bergerak. Nantinya kita akan sediakan media display bagi masyarakat untuk bisa melihat data-data pendapatan tertentu yang memang bisa kita publish,” tutupnya.

Sementara itu Kasi Pengembangan Sistem dan Informasi Bidang Pengolahan data dan Pengembangan Pendapatan, sebagai penanggung jawab kegiatan, Randy Dio Lesamana berharap agar pihak rekanan bisa menyelesaikan pekerjaan ini di awal 2016, sesuai dengan target yang diberikan.