close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Juara I Akan Ikuti Kejuaraan Tk. Nasional

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2722
Kamis, 16 Mar 2017

Setelah melalui proses penilaian akhirnya dewan juri menetapkan para pemenang Lomba Literasi SLB yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Diketahui, Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui bidang PKPLK memberi kesempatan kepada ABK untuk meningkatkan, mengembangkan dan menunjukkan kemampuannya. Juara I Pemenang lomba literasi SLB Tk. Provinsi Riau ini nantinya akan diikutsertakan pada kejuaraan Literasi SLB tingkat nasional.

Lomba yang diperuntukkan kepada Anak Berkebutuhan Khusus  peserta didik SDLB, SMPLB dan SMALB ini mendapat apresiasi positif dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

O.K. Muhammad Sonny Atmajaya, Kasi Pembelajaran dan Peserta Didik Disdik Riau menyampaikan “kita harus mempersiapkan mentalitas anak didik, agar senantiasa menunjukkan bakat dan kemampuan dirinya. Sifat rasa percaya diri hendaknya ditanamkan ABK, disamping latihan dan terus belajar,” ujar O.K. Muhammad Sonny Atmajaya,

“ Kita patut berbangga pada kemampuan yang telah ditunjukkan oleh peserta lomba. Ditengah keterbatasan yang mereka miliki, mereka terus semangat dan berani unjuk gigi. Hal ini merupakan suatu keistimewaan dari para Anak-anak berkebutuhan Khusus yang hadir disini.” Ujar Sonny.

Berikut nama-nama pemenang pada lomba literasi PKPLK yang berhasil dihimpun Media Center Disdik Riau.

Juara I Lomba Bercerita diraih oleh Kafila Putri (SLBN Pembina Pekanbaru), Juara II diraih oleh Ahmad Akbar (SLBN Dumai), Juara III Samuel (SLB Pelita Hati Pekanbaru) Harapan I Flysia (SLB Cendana Rumbai, Harapan II Amelia (SLBN Inhil, dan Harapan III diraih Olivia Permata Sari (SLBN Kinasih Pekanbaru).

Selanjutnya, Juara I Lomba Penulisan Kreatif diraih oleh Rudi Setianto (SLBN Pembina Pekanbaru), Juara II diraih oleh Ulfa Juliend (SLB Cendana Duri), Juara III Oktaviani Aulia Ahda (SLB Srimujinab Pekanbaru) Harapan I Intan Fadhilah (SLBN Rokan Hulu), Harapan II Andi jaya Putra( SLBN Fajar Amanah), dan Harapan III diraih Fahmi Arifin (SLBN Dumai).

Sementara itu Juara I Lomba Cipta Dan Baca Puisi diraih oleh Yusro Fahmi (SLBN Pelalawan), Juara II diraih oleh Witri Rahmawati (SLB Pembina Pekanbaru), Juara III Resti Nur Fauziah (SLBN Dumai) Harapan I M. Zaki Asrofi (SLB Srimujinab Pekanbaru), Harapan II Tansry Alamsyah (SLB Melati Pekanbaru), dan Harapan III diraih Raudhatul Insan (SLBN Rokan Hulu).

Terakhir, Juara I Menyarikan Buku diraih oleh Syifa Nabila (SLB Cendana Duri), Juara II diraih oleh Suci Sri Hariani (SLB Inhu), Juara III Nur Azizatun Munawwaroh (SLBN Kuansing) Harapan I Nisa Husnatul Fadilla (SLB Karya Bakti Rohul), Harapan II M, Al Fajri (SLB Bengkalis), dan Harapan III diraih oleh Bunga Santi Setiawan (SLB Sri Mujinab Pekanbaru).

Penutupan Lomba Literasi yang digelar kemarin (15/3) sekaligus menutup kegiatan Rapat Koordinasi PKPLK Provinsi Riau.

Kepada peserta Rakor PKPLK yang akan menerima Dana Bos, Sonny berpesan agar dana Bos dapat digunakan sesuai aturan yang berlaku. Diperlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam penggunaan dana Bos agar dapat dipertanggung jawabkan.