close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sosialisasi Konseling Psikologi Bagi ASN Dilingkungan Pemprov Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2808
Selasa, 11 Apr 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau memberikan fasilitas konseling psikologi bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Sehubungan hal tersebut Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau melakukan sosialisasi kepada Perangkat Daerah secara bergilir.

Dinas Sosial Provinsi Riau mendapatkan kesempatan Sosialisasi Konseling Psikologi pada hari Senin, 10 April 2017. Bertempat di ruang pertemuan Dinas Sosial Provinsi Riau acara diawali dengan Pembukaan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Suratno, S.Sos, M.Si dilanjutkan penjelasan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Drs. H. Raja Agustiarman, dalam penjelasan beliau konseling psikologi dimaksudkan untuk :

1. Memfasilitasi pemecahan permasalahan yang dihadapi  PNS yang mengganggu kinerja.

2. Upaya pembinaan dan pendampingan PNS yang bermasalah agar tidak menurun semangat kerjanya.

Sosialisasi diikuti oleh perwakilan ASN Dinas Sosial Provinsi Riau yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pelaksana turut hadir pula perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Kepala Sub Bidang Pembinanan Pegawai Hj. Herlinawati, SE beserta staf. Pada kesempatan ini Tim Konseling dari CV. Minda Brilliant Indonesia sebagai mitra Pemerintah Provinsi Riau memberikan penjelasan teknis konseling. Sifat konsultasi bersifat rahasia dan personal sehingga diantara klien tidak akan bertemu di lokasi konseling. Layanan konseling yang diberikan kepada ASN  di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau adalah permasalahan- permasalahan yang mengakibatkan penurunan kinerja ASN diantaranya:

1. Kecemasan

2. Gangguan seksual

3. Kecanduan

4. Bipolar

5. Kurang motivasi

6. Phobia

7. Depresi

8. Insomnia

9. Stress

10. Trauma

Diharapkan setelah mendapatkan sosialisasi kepada ASN yang mengalami masalah dapat secara sukarela mendaftarkan diri kepada Kasubbag Kepegawaian dan Umum masing-masing OPD untuk diteruskan ke Badan Kepegawaian Daerah dan CV. Minda Brilliant Indonesia untuk mendapatkan persetujuan.