close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sosialisasi BTN Perumahan Bagi ASN

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3292
Senin, 02 Okt 2017

Pekanbaru, 2 Oktober 2017, Bank BTN Mengadakan sosialisasi perumahan bagi lingkup di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan , dalam acara sosialiasi tersebut btn memberikan kemudahan bagi ASN pembayaran bisa dengan gaji dan TPP pembayaran dilakukan berdasarkan golongan ujar Gentar Soerianto SH,MH. Acara ini dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan terdiri dari 80 orang mengikuti sosialisasi tersebut.

BTN mulai melaksanakan program uang muka (DP) KPR 1% bagi penerima KPR bersubsidi untuk jenis Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami), maka kini giliran rumah tapak atau landed house. Mulai 25 April 2015 ini BTN meluncurkan program DP KPR hanya 1% untuk rumah bersubsidi, bagian dari program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

DP sekecil ini, hanya diberlakukan pada jenis rumah bersubsidi yang harganya dipatok oleh pemerintah. Harga rumah untuk KPR FLPP berkisar Rp 123-250 juta. Dengan harga ini, maka DP 1% itu ekuivalen dengan Rp 1.2 juta golongan I, Rp 1.5 juta golongan II, Rp 1.8 juta Golongan III . Ketentuan mengenai siapa yang layak mendapatkan bantuan uang muka 1% itu, antara lain pekerja formal yang bergaji di bawah Rp 4 juta, dan pekerja formal bergaji di bawah Rp 7 juta/bulan untuk pembeli rusunami.

Selain itu, pemohon haruslah yang belum pernah memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi apapun untuk pemilikan rumah dari pemerintah. Telah bekerja di perusahaan formal minimal 1 tahun dan punya NPWP dan SPT Tahun PPh orang pribadi sesuai Perundang-Undangan yang berlaku tutur Dinda pegawai BTN Pekanbaru.

Image title


Image title

Sumber Media Center LHK