close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Terapkan Green Hospital, Kebun Sayur Hidroponik Dharma Wanita Bikin RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Tambah Asri

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3312
Sabtu, 07 Okt 2017

      Sejak tiga bulan belakangan, ada yang berbeda dengan taman di samping lapangan Gedung BedahSentral Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

        Susunan paralon yang ditumbuhi sayur menambah keasrian lingkungan rumah sakit terutama di sekitar gedung bedah sentral terpadu. Belakangan, setelah tanaman sayur semakin besar dan subur, keasriannya pun kian apik, hijau dan asri.


Image title

Direktur bersama Ketua Dharmawanita RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sedang memanen sayur sawi hidroponik


       Kebun sayur yang ditanam dengan cara hidroponik ini merupakan kreasi dari ibu Dharma Wanita RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

     Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dr. H Nuzelly Husnedi, MARS menyempatkan waktu bersama ibu-ibu Dharma Wanita memanen sayuran sayuran tersebut setelah tumbuh selama tiga bulan.

       "Keberadaan kebun hidroponik ini menunjukkan bahwa RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau juga telah menerapkan konsep Green Hospital," kata Direktur saat panen, Rabu, (27/9/2017).

        Pihak manajemen rumah sakit tambah Direktur sangat mendukung langkah dan kreatifitas ibu-ibu Dharma Wanita ini. Bahkan, ke depannya Direktur dan pihaknya akan menyiapkan lahan yang akan diserahkan kepada ibu-ibu Dharma Wanita untuk disulap menjadi taman-taman ataupun kebun-kebun.

      Taman atau kebun tersebut dapat memperindah lingkungan rumah sakit sehingga menjadi lebih asri, nyaman dan enak dipandang mata.

       Ketua Dharma Wanita RSUD Arifin Achmad Ny. dr. Silvia Indriani menambahkan untuk kebun hidroponik ini nantinya akan ditanam lebih beragam sayuran sehingga pemanfaatannya menjadi lebih banyak. Hobi ini juga bisa menjadi ajang untuk berkumpul dan mempererat silaturahmi di antara ibu-ibu Dharma Wanita di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.