close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Kembali Laksanakan Seleksi Dan Orientasi Pilar-Pilar Berprestasi Tahun 2018

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4002
Jum'at, 18 Mei 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Pembangunan kesejahteraan sosial adalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian Pembangunan Nasional, dimana sasaran utama adalah untuk pemberdayaan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) serta memberikan layanan pada kelompok masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Peran serta masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Riau merupakan salah satu faktor  berhasilnya program Pembangunan Kesejahteraan Sosial. Sebagai apresiasi, pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku penyelenggara kesejahteraan sosial dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna (KT), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial/ Organisasi Sosial (LKS/Orsos) memiliki nilai yang strategis sebagai pelaku utama penyelenggaraan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).

Sebagai penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan, Dinas Sosial Provinsi Riau kembali melaksanakan seleksi dan orientasi Pilar-Pilar berprestasi tingkat Provinsi Riau Tahun 2018 yang berlangsung selama dua hari 14 s.d 15 Mei 2018 bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, MM dihadiri oleh 40 orang peserta perwakilan TKSK, Karang Taruna, PSM dan  LKS/Orsos dari Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau. Pada seleksi ini ada dua kategori pemilihan yang menjadi penilaian oleh para juri untuk memilih yang terbaik yaitu presentasi dan sesi tanya jawab. Adapun yang bertindak sebagai tim penilai dalam seleksi pada pemilihan Pilar-Pilar berprestasi ini adalah Suratno. S.sos, M.Si dan Hj. Mardiana dari Dinas Sosial Provinsi Riau, Akademisi Doni Yusrizon, M.Si  dan Praktisi Awis Qorni, S.Ag.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menyampaikan bahwa tujuan dari terpilihnya Pilar-Pilar sosial berprestasi dari unsur PSM, Karang Taruna, TKSK dan LKS/Orsos Tingkat Provinsi Riau untuk selanjutnya dapat mengikuti penilaian Pilar-Pilar Sosial berprestasi (teladan) tingkat Nasional Tahun 2018 di Jakarta. Beliau berharap Pilar-Pilar berprestasi ini mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan unsur PSKS lain untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi warga miskin dan rentan serta dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan Kesejahteraan Sosial di masing-masing wilayah yang ada sekaligus menghasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial ke depannya.