close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadisdik Riau Resmikan Perpustakaan Dan RKB SMAN 4 Pekanbaru

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4900
Selasa, 15 Jan 2019

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto resmikan pemakaian gedung perpustakaan dan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 4 Pekanbaru.

Saat peresmian Kadisdik Riau didamping Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yon Khorina MPd dan Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Pekanbaru, dan disaksikan guru-guru sekolah setempat. 

"Saya melihat ruang kelas dan perpustakaan yang diresmikan luar biasa bagusnya. Kita harap gedung ini dapat dioperasikan optimal untuk mendukung proses belajar mengajar di SMAN 4 Pekanbaru," kata Rudyanto .

Sebelum itu, Rudyanto juga memberikan motivasi dan semangat belajar kepada peserta didik dalam menghadapi semester genap dan tahun pelajaran 2018/2019 dan ujian nasional siswa kelas XII tahun 2019. 

"Anak-anak harus meningkat disiplin. Dengan disiplin pasti semua bisa, baik disiplin belajar dan waktu. Itu pangkal kita bisa berhasil apa yang sudah dicita-citakan," ungkapnya usai pimpin apel. 

Kemudian mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini menyampaikan beberapa hal penting yang mesti dijauhi para siswa seperti narkoba, pergaulan bebas. 

"Tak hanya itu kita juga ingatkan anak-anak untuk menggunakan media sosial dengan baik, dan jangan sampai sesama siswa saling bully. Ini juga perlu menjadi perhatian wali kelas dan orang tua murid," harapnya. 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, selain peresmian RKB dan perpustakaan, pihaknya juga meresmikan panggung yang berkonsep Melayu (panggung multi fungsi dan acara-acara seni) yang ada di halaman SMAN 4 Pekanbaru.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan penggunaan ruang kelas, perpustakaan dan panggung multi fungsi di halaman SMAN 4. Kita akan gunakan dan mamfaatkan sebaik mungkin. Dan bisa bermamfaat bagi siswa untuk kemajuan pendidikan siswa," katanya.