close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

3 Hari Lagi Festival Muslim Riau 25 - 28 April 2019 Di Masjid An Nur Pekanabaru

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4995
Jum'at, 26 Apr 2019

Setelah berhasil mendapat rangking ke-3 sebagai destinasi wisata halal tingkat nasional, versi Muslim Travel Indeks (MTI), provinsi Riau semakin gencar menggaungkan sektor pariwisata halal. Hal ini dibuktikanya melalui iven Festival Muslim Riau (FMR).

Kegiatan FMR ditaja oleh pengurus masjid Raya An Nur bekerjasama dengan komunitas Riau bersedekah, digelar di masjid Raya An Nur Pekanbaru, pada tanggal 25 hingga 28 April 2019.

Berbagai kegiatan sosial digelar pada festival ini, yaitu sunat massal, talk show zakat, pameran fotografi, tabligh akbar dan dzikir bersama.

Ditambah lagi, ada juga penjualan pakaian layak pakai dari komunitas difabel, atraksi silat persaudaraan, festival layang-layang, lomba hadrah dan da’i cilik, lomba kuliner, lomba mewarnai, talk show halal tourism, lomba nasyid dan marawis.

Dijelaskan oleh ketua komunitas Riau Bersedekah, Ir Mahmud Ariefin, FMR 2019 digelar dalam rangka menggaungkan iven pariwisata halal sekaligus menyambut bulan suci Ramadan serta menghidupkan area masjid raya An Nur dengan kegiatan-kegiatan bernuansa Islam.

“Kami melihat bapak Gubernur Riau, H Syamsuar telah mengeluarkan peraturan tentang pariwisata halal, kemudian provinsi Riau juga telah mendapat rangking ke-3 nasional sebagai destinasi wisata halal dan LPOM MUI Riau juga telah giat-giatnya mensosialisasikan sertifikasi halal. Inilah yang menjadi modal Riau untuk memasarkan pariwisata halal (muslim friendly).” kata Mahmud, Rabu (24/4) di halaman masjid Raya An Nur Pekanbaru.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Fahmi Usman. Rencananya beliau juga akan mengahadiri acara duskusi halal pada acara ini bersama Direktur LPOM MUI Riau, Ibu Sofia Anita dan Dekan Universitas Tarbiyah UIN Suska, bapak Hajar Hasan,”paparnya.

Mahmud menuturkan, iven FMR 2019 menggandeng generasi mileneal, juga tidak tertutup untuk umun. ”Kami telah melakukan sosialisasi acara ini melalui media sosial, Insya Allah kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Riau dan 5000 orang pengunjung mileneal dan umum,” jelasnya.

Baca Juga :  DISPAR RIAU TAJA HELAT PARADE TEATER DAERAH 2019


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia