close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

HPSN 2024, Ratusan Masyarakat Pekanbaru Ikut Aksi Bersih Negeri Serentak

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6533
Jum'at, 08 Mar 2024

Pekanbaru – Ratusan masyarakat Kota Pekanbaru, Riau, mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan bertajuk Aksi Bersih Negeri itu digelar di seluruh provinsi se-Indonesia bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui video conference.

Acara ini juga merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bahwa dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2024 yang mengambil Tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”.

Aksi bersih-bersih itu berlangsung di kawasan Stadion Utama Riau, Kel. Simpang Baru, Kec. Binawidya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pantauan Humas LDHK, masayarakat sudah mulai berdatangan ke lokasi pada pukul 07. 00 WIB. Kegiatan itu dibuka langsung oleh PJ Gubernur Riau yang diwakili PLT Kadis LHK Provinsi Riau, M. Job Kurniawan.

PJ Gubri melalui Kadis LHK Provinsi Riau mengatakan bahwa “Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan 21 Februari, yang kita peringati hari ini adalah untuk mengenang peristiwa longsor sampah di TPA Leuwigajah, Jawabarat yang terjadi pada tanggal yang sama pada 2005 dan kejadian itu menewaskan lebih dari 140 orang yang kebanyakan pemulung”.

“Tahun 2024 juga merupakan tahun dimana isu polusi plastik menjadi perhatian di tingkat global”, lanjutnya.

“Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan hadirin atas terlaksananya acara ini, semoga dapat memperkuat komitmen dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan Tingkat Nasional dan Kabupaten Kota dalam mengatasi polusi plastic, serta memperkuat partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam upaya pengelolaan sampah dari sumbernya”, tutupnya. (Humas DLHK)


Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title