close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Minta Pemko Pekanbaru Segera Perbaiki Jalan Pintu Masuk Tol

Kamis, 07 Apr 2016 | 2587 kali dilihat

PEKANBARU - Belum tuntasnya perbaikan jalan menuju pintu masuk Tol Pekanbaru-Dumai yang berada di Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru dikhawatirkan akan menghambat proses pembangunan tol.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Riau mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyegerakan proses perbaikan. Permintaan itu dengan alasan  pengerasan jalan yang berada di Muara Fajar itu masih belum memenuhi standar.

Demikian disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masperi, Rabu (6/4/16) di Kantor Gubernur Riau."Kita beri batas waktu selama dua minggu ke depan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, untuk segera menyelesaikan proses perbaikan jalan menuju pintu masuk Tol Pekanbaru-Dumai itu," kata Masperi.

Masperi menegaskan, untuk pengerasan atau perbaikan jalan masuk ke pintu tol yang berada di Muara Fajar, Rumbai itu sepenuhnya kewenangan Pemerintah Kota Pekanbaru."Jalan itu belum standar untuk dilewati oleh Presiden. Makanya kita minta mereka (Pemko) segera memperbaikinya," pintanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga menyampaikan hal senada. Kalau perbaikan jalan masuk tol sepanjang 1,6  Kilometer (Km) itu harus dikerjakan Pemko Pekanbaru sebelum Mei nanti.

"Kan sudah kita tinjau kemarin, ternyata jalan menuju ke sana (tol) belum layak untuk dilintasi. Jadi kita sarankan ke Pemko agar seger memperbaikinya sebelum Mei nanti," terangnya.(MC Riau/mtr)