close× Telp +62 761 45505
close×

Dinsos Riau Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SIKS-NG

Selasa, 24 Apr 2018 | 1252 kali dilihat

Pekanbaru- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek)  Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) Provinsi Riau Tahun 2018 di Hotel Grand Centeral Pekanbaru, Selasa (24/4).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Dahrius Husein mengapresiasi Bimtek ini, karena dengan adanya Bimtek ini meningkatkan kualitas dalam pengelolaan data kemiskinan dan kesejahteraan sosial di Provinsi Riau.

"Dengan adanya Bimtek ini mampu meningkatkan kualitas dalam pengelolaan data kemiskinan dan kesejahteraan sosial di Provinsi Riau sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran,"ungkapnya.  

Lebih Lanjut ia menjelaskan bahwa,  data kemiskinan di Indonesia mencapai 10,12 persen dan di Provinsi Riau 7,43 persen, data inilah yang harus kita verifikasi sehingga data yang menjadi acuan kita tervalidasi dengan baik.

"Data yang ada harus kita verifikasi lagi supaya data yang menjadi acuan kita valid yang nantinya menjadi acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuannya," tambahnya.

Kemudian Kadinsos Riau jua berharap kepada peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sampai selesai sehingga nantinya menjadi satu persepsi dan terhindar dari ketidaktepatan data.

"Harapan kami agar peserta Bimtek yangada saat ini dari kabupaten/kota di Provinsi Riau tidak berganti ganti, karena  nantinya akan  menjadi kesalahpahaman data, dan data yang ada menjadi tidak valid," Tutupnya. (MC Riau/Msa)