close× Telp +62 761 45505
close×

Wagubri Hadiri Musda Ke-7 MUI Provinsi Riau

Rabu, 30 Des 2020 | 250 kali dilihat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau di Hotel Ameera Pekanbaru, Selasa (29/12/2020).

Musda yang ditaja oleh MUI Provinsi Riau ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 - 31 Desember 2020 dan bertemakan "Memperkuat Posisi MUI sebagai Khodiqul Ummah dan Shodiqul Hukumah".

Dalam sambutannya, Wagubri menyambut baik diselenggarakannya Musda ke-7 MUI Provinsi Riau. Melalui musda ini, ia berharap dapat menyatukan visi dan persepsi pemerintah dan ulama untuk membangun spiritualitas masyarakat.

"Kami menyambut baik diselenggarakannya Musda ke 7 MUI Provinsi Riau, kita berharap antara pemerintah dan ulama untuk bangun spiritualitas masyarakat dan menyemarakkan kegiatan keagamaan di Riau," katanya.

Pihanya mengapresiasi peran MUI sebagai organisasi masyarakat (ormas) bersama pemerintah membangun bangsa Indonesia. Ditambahkannya, ulama berperan sangat penting dalam perjalanan bangsa Indonesia ini.

"Terutama peran ulama dalam sejarah perubahan masyarakat (social engineering)," ucapnya.

Karena, ujarnya, ulama sebagai orang pertama yang menyebarkan kesadaran di tengah masyarakat sehingga masyarakat memiliki kesadaran kolektif untuk melakukan perubahan.

Oleh karena itu, ia berharap MUI sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia melalui Musda ke-7 MUI Provinsi Riau menjadi sarana saling mengingatkan ulama dan umat dalam membumikan nilai-nilai moral yang terdapat dalam ajaran Islam.

"Semoga yang terpilih dalam pengurusan MUI Provinsi Riau lima tahun kedepan menjadi wadah antara ulama dan umat dalam membumikan nilai-nilai moral dalam ajaran Islam," tutupnya.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut Wakil Ketua MUI Pusat, Ketua DPRD Riau Yulisman, Perwakilan Forkopimda Riau, Ketua Umum MUI Provinsi Riau Nazir Karim, Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin, Karo Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, dan undangan lainnya. (MCR/DW)