close× Telp +62 761 45505
close×

Selama Kabut Asap, Pengunjung Perpustakaan Soeman HS Meningkat

Kamis, 17 Sep 2015 | 3060 kali dilihat

PEKANBARU: Salah satu tempat yang paling disukai masyarakat dikunjungi selama musim kabut asap ini adalah Perpustakaan Soeman HS. Di Perpustakaan ini selain warga bisa menikmati udara bersih dan sejuk di ruang berAC, juga bisa menambah ilmu.

Hal ini membuat perpustakaan yang terletak di jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru ini meningkat pengunjungnya selama musim kabut asap. Ini ditambah lagi para pelajar diliburkan dari sekolah guna menghindari dampak kabut asap.

Beberapa pengunjung Perpustakaan Soeman HS mengaku sengaja datang ke perpustakaan ini untuk menikmati udara bersih dan sejuk. "Kalau di luar udaranya sudah tercemar, sedangkan disini udaranya bersih dan sejuk, karena ruangannya berpendingin udara," ungkap Adisty, salah seorang pengunjung.

Dikatakannya, selain itu di perpustakaan ini dirinya bisa menambah ilmu serta menikmati fasilitas yang ada seperti peminjaman buku-buku dan penggunakan wifi gratis. "Jadi ini tempat paling idial untuk dikunjung selama kabut asap," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sinta, salah satu siswa SMA di Pekanbaru. Dia mengatakan, sejak sekolah dliburkan karena kabut asap, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di Perpustakaan Soeman HS.

"Kalau dirumah suntuk dan udaranya tidak segar. Tapi kalau di perpustakaan ini udaraanya segar dan sejuk, sehingga bisa betah berlama-lama. Disini juga tersedia fasilitas internet yang dapat digunakan dengan gratis," tambahnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung Perpustakaan Soeman HS selama musim kabut asap ini dibenarkan P.Sihombing, seorang pengawas pelayanan perpustakaan tersebut. Namun dia tidak merinci berapa persen peningkatan tersebut.

"Yang jelas sejak beberapa pekan terakhir ini penunjung perpustakaan mengalami peningkatan, terutama dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Peningkatannya sangat terasa dibandingkan hari lainnya," ujar dia lagi.(rgi/ad)