close× Telp +62 761 45505
close×

PKBM Hangtuah Rebut Juara Pertama Lomba Cerdas Terampil Se Riau

Jum'at, 18 Sep 2015 | 3486 kali dilihat

PEKANBARU: Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hangtuah Jalan Sudirman Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara pertama pada Lomba Cerdas Terampil Paket B ( setara SMP) se Provinsi Riau.

Kegaitan lomba cerdas terampil Paket B ini diikuti 22 PKBM dari 12 kabupaten/ kota se Riau.

“Alhamdulillah anak didik kita dari PKBM Hangtuan berhasil menjuarai Lomba Cerdas Terampil Paket B.

Prestasi ini suatu kebanggaan bagi PKBM karena mampu menjadi yang terbaik di di PKBM se Riau,” kata Pemilik PKBM Hangtuan Andi Muhammad Amir. SPd, Rabu (16/9) malam usai penyerahan hadiah,

Dijelaskan Andi, dipartai final, lomba cerdas terampil, PKBM Hangtuah yang dimotori oleh Andri Kurniawan, Dendi Herianto dan Yoga berhasil mengalahkan PKBM dari Rohul dan SKB Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, dibabak penyisihan PKBM Hangtuan juga berhasil menyisihkan PKBM dari Kampar dan kabupaten lainnya hingga akhirnya maju ke babak final. Keberhasilan PKBM Hangtuah menjuarai tingkat provinsi bukan pertama kalinya.

” Tahun 2010, PBKB Hangtuan juga mewakili Riau pada lomba cerdas terampil tingkat nasional dan bahkan ditingkat nasional berhasil merebut juara pertama mengalahkan PKBM dari Jakarta dan Jambi,”sebutnya.

Keberhasilan PKBM Hangtuah menjuarai lomba cerdas terampil ini, menurut Andi, berkat kerja keras dari pihak PKBM dan membuktikan bahwa proses belajar mengajar di PKBM ini berjalan baik.

Hasilnya, telah dibuktikan dengan menyabet juara pertama lomba cerdas terampil.

”Untuk peseta lomba cerdas terampil antar  PKBM ini merupakan peserta didik yang putus sekolah. Materiyang dilombakan yakni 11 mata pelajaran yang biasa di ajarkan di PKBM,” jelas Andi.

Andi juga mengucapkan selamat dan bangga kepada anak didik yang telah mengharumkan nama Pekanbaru ditingkat provonsi. Hanya sayang di tahun ini untuk tingkta nasional, lomba cerdas terampil tidak dilombakan.

”Kita menyayangkan tidak adanya lomba cerdas terampil ditingkat nasional beda dengan tahun 2010, lomba cerdas terapil dipertandingkan,” ungkapnya. (rgi/mad)