close× Telp +62 761 45505
close×

DisdikBud Riau Serahkan Hewan Qurban Ke Masyarakat

Rabu, 23 Sep 2015 | 1542 kali dilihat

PEKANBARU: Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau memotong hewan qurban di kantor mereka, tahun ini hewan qurban tersebut diserahkan kepada masyarakat.

Penyerahan hewan qurban sebanyak Empat ekor sapi tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Disdikbud Riau Dr H Kamsol, Rabu (23/9) di halaman Disdikbud Riau. Empat ekor hewan qurban tersebut diserahkan masing-masing kepada warga RT 02 Kelurahan Umban sari, Rumbai, untuk warga Kelurahan Okura, Rumbai Pesisir, untuk warga Kecamatan Sukajadi dan warga Desa Kualu Kecamatan Tambang Kampar.

"Alhamdulilah tahun ini kita menyerahkan Empat ekor hewan qurban untuk empat Kecamatan, hewan-hewan qurban ini berasal dari para pegawai dilingkungan Disdikbud Riau dan keluarga," kata Kamsol usai acara penyerahan hewan qurban.

Kamsol menyebut, dengan diserahkannya hewan qurban kepada masjid di Empat Kecamatan, diharapkan mereka bisa menjadi nilai ibadah bagi pegawai yang berkurban.

"Ini bukan ajang berbangga hati dalam beribadah. Namun bentuk tawaduk sebagai seorang hamba Allah Swt," kata Dia.

Kamsol juga menambahkan diserahkannya heawan qurban secara langsung kepada warga yang sebelumnya telah dilakukan survei untuk menetapkan dimana hewan ini akan diserahkan, merupakan suatu bentuk rasa bahagia dan suka cita pegawai Disdikbud dan keluarga untuk berbagi dengan sesama.

"Kalau disembelih disini (Disdikbud-red), rasanya kurang afdol, karena yang mendapat kupon itu adalah pegawai dilingkungan Disdikbud dan beberapa masyarakat sekitar, alangkah baiknya itu dibagikan ke mereka yang benar-benar membutuhkan, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita," ungkapnya. (rgi/mad)