close× Telp +62 761 45505
close×

Hari Ini, Disdik Pekanbaru Kembali Liburkan Sekolah

Senin, 28 Sep 2015 | 1860 kali dilihat

PEKANBARU: Setelah sempat menjalani kegiatan belajar mendajar di sekolah selama 5 hari, Dinas Pendidikan (disdik) kota Pekanbaru mulai Senin (28/9) ini kembali meliburkan sekolah untuk semua tingkatan.

Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadli dalam keterangannya mengatakan pihaknya terpaksa meliburkan kembali para pelajar di Pekanbaru mengingat kondisi udara di Pekanbaru sudah berada dilevel berbahaya sejak beberapa hari ini.

Dia menyebutkan, kali ini siswa diliburkan selama dua hari, dan para Selasa (29/9) mendatang pihaknya akan mengevaluasi kembali apakah libur akan dilanjutkan atau seluruh anak didik kembali ke sekolah.

"Semua itu tergantung dari kondisi udara. Jika kualitas udara sudah mulai membaik, maka para siswa akan kembali ke sekolah. Tapi kalau tetap memburuk, liburan akan dilanjutkan," ungkapnya.

Zulfadil mengatakan sehubungan dengan adanya libur sekolah akibat kabut asap ini, pihaknya sudah menginstruksikan guru-guru dan kepala sekolah untuk mengejar ketertinggalan pelajaran anak didiknya jika nanti sudah bersekolah kembali.

Hal ini, menurut dia, sangat penting mengingat sebentar lagi anak-anak sudah masuk ujian semester. "Jadi harus dicari waktu yang tepat untuk mengejar ketertinggalan pelajar akibat libur asap ini," jelasnya.(rgi/ad)