close× Telp +62 761 45505
close×

Libur Sekolah Harus Dievaluasi Setiap Pekannya

Rabu, 30 Sep 2015 | 1831 kali dilihat

PEKANBARU: Akibat kabuta asap yang melanda Provinsi Riau, hampir Dua bulan sekolah-sekolah telah diliburkan, kondisi itu tentu sangat merugikan peserta didik, karena itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau mendorong seluruh guru agar memberi tugas setiap harinya.

Hal itu menurut Kepala Disdikbud Riau Dr H Kamsol, juga sejalan dengan yang di intruksikan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, dan Kebudayaan Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

"Setiap akhir pekan, keputusan meliburkan sekolah agar di evaluasi, mulai dari tingkat sekolah hingga ke Dinas Pendidikan, karena dengan kondisi asap di Riau dan peserta didik diliburkan, pelajaran mereka jadi ketinggalan," kata Kamsol, Selasa (29/9) di kantornya.

Kamsol menegaskan, selain meminta kepada guru dan wali kelas agar memberikan tugas kepada peserta didik untuk dikerjakan setiap harinya, bagi Kepala Sekolah diminta untuk melakukan evaluasi.

"Ketika aktivitas seolah normal kembali, jam pelajaran siswa harus ditambah, ini untuk mengejar ketertinggalan pelajaran. Namun, penambahan itu jangan dilakukan pada hari libur," ungkapnya mengakhiri.(rgi/mad)