close× Telp +62 761 45505
close×

Jarak Pandang 800 Meter, Sudah 6 Penerbangan Dibatalkan

Senin, 05 Okt 2015 | 1316 kali dilihat

PEKANBARU: Kabut aspa tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru, Senin pagi (5/10/2015) kembali melumpuhkan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Hingga pukul 11.00 wib, sudah 6 penerbangan yang dibatalkan.

Demikian diungkapkan Airport Duty Manajer Bandara SSK II, Ibnu Hasan. Menurut Ibnu, sejak pagi tadi jarak pandang memang sangat terbatas, sehingga tidak ada maskapai yang berani melakukan penerbangan.

"Pagi tadi jarak pandang cuma 500 meter dan sekarang meningkat jadi 800 meter, tetapi tetap saja belum bisa terbang (pesawat,red). Sampai saat ini tidak ada aktifitas penerbangan, 6 penerbangan sudah dibatalkan karena asap ini," tandasnya.

Dijelaskan Ibnu, untuk pembatalan penerbangan sendiri sudah disampaikan langsung oleh maskapai kepada calon penumpang di Bandara SSK II."Tadi sudah ada pemberitahuan dari maskapai kepada calon penumpang di terminal keberangkatan," ujarnya.

Pantauan dilapangan, kondisi Bandara SSK II saat ini relatif lebih sepi dari hari biasanya. Terlihat beberapa calon penumpang berbalik arah setelah menerima konfirmasi pembatalan penerbangan.(rgi/Yan)