close× Telp +62 761 45505
close×

Plt Gubernur Imbau Warga Tak Sungkan Periksakan Kesehatan Akibat Asap

Kamis, 15 Okt 2015 | 1393 kali dilihat

PEKANBARU: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi ajak masyarakat yang merasa terganggu kesehatannya agar tak sungkan memeriksakan diri di pos-pos kesehatan termasuk Puskesmas.

Plt Gubri yang biasa disapa dengan Andi Rachman ini juga mengajak kepada masyarakat agar persoalan asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) segera tuntas.

"Jangan malu-malu memeriksakan kesehatan. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan segan untuk memeriksakan  keluarganya  jika terganggu kesehatannya," kata Andi, disela-sela meninjau Posko Kesehatan Bank Riau Kepri Peduli Bencana Asap, di Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (14/10/15).

Turut mendampingi pada peninjauan tersebut Direktur Bank Riau Kepri Irvandi Gustari. Kadis Kesehatan Andra Syafril, Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi, paramedis, Karo Humas Setdaprov Riau Darusman.

Pada kesempatan itu, Andi kembali menyampaikan bahwa persoalan asap yang masih terjadi di Riau neski pun masih berpluktuasi, sebagian besar dikarenakan kiriman provinsi tetangga akibat Karlahut.

Meski begitu, Andi menyampaikan hingga saat ini seluruh elemen mulai TNI, Polri, unsur Satgas penanggulangan asap hingga masyarakat terus bahu-membahu memadamkan titik api yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan.

Adanya bantuan pemadaman dari negeri jiran seperti Malaysia, Singapura kiranya dapat menuntaskan kabut asal yang telah terjadi hampir tiga bulan mendatang.

Pada kunjungan tersebut, posko kesehatan terlihat disesaki oleh warga masyarakat yang di Kulim. Mereka terlihat antusias ingin memeriksakan di pos diri di pos kesehatan yang ada di Rumbai tersebut. (rgi/mtr)