close× Telp +62 761 45505
close×

UIR Terus Tunjukkan Komitmen Bangun SDM Berkualitas

Minggu, 18 Okt 2015 | 1372 kali dilihat


PEKANBARU: Sebagai salah satu Universitas swasta terkemuka di Perovinsi Riau, Universitas Islam Riau (UIR) telah memberi kontribusi berarti dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Riau berkualitas. UIR terus menunjukkan komitmennya akan hal itu.

"Kita melihat UIR bisa terus dan bisa lebih bagus dan intens lagi dalam menciptakan SDM Riau berklualitas, sebagai bagian mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mensukseskan program pembangunan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsydjuliandi Rachman, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dr H Kamsol saat menghadiri acara Wisuda Sarjana ke-67 dan wisuda Program Pasca Sarnjana ke-30 UIR, Sabtu (17/10), di GOR Voly Indoor UIR.

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau memberi perhatian utama terhadap bidang pendidikan ini, khusus dengan Perguruan Tinggi, selain memberikan bantuan untuk kelengkapan sarana prasarana kampus, Pemprov Riau juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan juga untuk mereka yang kurang mampu.

"Para guru dan dosen juga kita berikan program beasiswa, ini tak lain adalah untuk terus meningkatkan mutu mereka, sehingga mampu menghasilkan SDM Riau berkualitas, mampu bersaing secara nasional bahkan internasional," pungkasnya.

Kepada para wisudawan,  Plt Gubernur berpesan agara dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah ketika berada ditengan masyarakat, dan hendaknya bisa berkotribusi dalam mensukseskan program pembangunan Provinsi Riau.

"Jangan terpaku hanya ingin menjadi Pegawai, alangkah lebih baik kalau saudara-saudara mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," himbaunya. (rgi/mad)