close× Telp +62 761 45505
close×

80 Ribu Pelajar Pekanbaru Terima Masker Gratis Dari Disdik

Senin, 19 Okt 2015 | 1373 kali dilihat

PEKANBARU: Sebanyak 80 ribu pelajar di Pekanbaru dari tingkat SD, SMP hingga SMA, Senin (19/10) mendapatkan masker gratis dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Masker tersebut diberikan dalam upaya mencegah dampak negatif dari kabut asap.

Penyerahan bantuan masker gratis itu langsung dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof Zulfadil melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKA) di aula kantor Disdik Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, Zulfadil mengatakan pemberian masker gratis ini dilakukan dalam upaya pencegah dampak negatif dari kabut asap terhadap para pelajar di Pekanbaru. Sebab sampai saat ini kabut asap masih menyelimuti kota Pekanbaru.

Adapun masker gratis yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing MKKS tersebut secara terperinci untuk tingkat SD 50.000 masker, tingkat SMP 17 ribu masker dan tingkat SMA sebanyak 13.000 masker.

Sementara itu Ketua MMKS SP Negeri, Ridwan yang juga Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pekanbaru menyebutkan bantuan masker ini sangat membantu pihak sekolah dalam mengantisipasi dampak negatif kabut asap terhadap para pelajar.(rgi/ad)