close× Telp +62 761 45505
close×

Udara Berbahaya, Disdik Akan Ambil Keputusan Baru

Senin, 19 Okt 2015 | 1344 kali dilihat

PEKANBARU: Udara kota Pekanbaru dalam dua hari terkahir ini kembali memburuk. Bahkan Senin (19/10) ini Indeks Pencemaran Udara (ISPU) sudah berada di level berbahaya sehingga perlu segera diwaspadai.

Terkait kualitas udara yang sudah kembali berada di level berbahaya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Prof Zulfadil menyebutkan pihaknya pihaknya telah memberikan kewenangan kepada seluruh kepala sekolah untuk menghentikan proses belajar mengajar seluruh siswa.

"Kita sudah memberikan kewenangfan kepada Kepsek untuk menghentikan proses belajar mengajar dan memulangkan siswa. Namun kepada guru-guru diminta agar memberikan tugas atau pekerjaan  rumah bagi anak-anak didiknya," ujarnya.

Dia mengatakan, pada Minggu (18/10) kemaren pihaknya sudah memberikan pengumuman agar siswa PAUD/TK untuk diliburkan. Sedangkan untuk pelajar SD tetap masuk sampai pukul 10.00 WIB. Kemudian untuk SMP/SMA/SMK tetap belajar seperti biasa.

Namun ternyata pagi ini kondisi kualitas udara semakin memburuk dan sudah berada dilevel berbahaya. Untuk itu pihaknya bersama kepala sekolah akan ambil keputusan baru apakah seluruh siswa atau diliburkan atau bagaimana.

Jika para siswa harus diliburkan, maka para siswa akan kembali masuk sekolagh seperti abiasa pada Rabu (21/10) mendatang. Namun jika kondisi udara tiba-tiba membaik, pihak sekolah harus menghubungi siswanya untuk belajar seperti biasa.(rgi/ad)