close× Telp +62 761 45505
close×

Tiga Siswa Riau Ikut Indonesia Match And Science Camp 2015

Senin, 19 Okt 2015 | 1605 kali dilihat

PEKANBARU: Tiga siswa Riau dipastikan akan menjadi wakil dari wilayah Regional Barat dalam kegiatan Indonesia Match and Scince Camp 2015 tingkat nasional pada jenjangan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tiga Siswa tersebut adalah Vishandi Rudy K, Jonathan Kwok untuk kategori Matematika, dan Farroz Fadlulrahman untuk kategori Sains. Tiga siswa terbaik Riau ini akan menjadi wakil dari wilayah regional Barat bersama Lima orang lainnya, yakni Hanifa Rahma Hadi dari Lampung dan Ramadhanti Andini Widiyono dari DKI Jakarta untuk kategori Matematika.

Dan untuk Kategori Sains M Thoriq dari Bangka Belitung, Reza Rizqullah dari Sumatera Selatan dan Nanda Amar Rahsyad dari DKI Jakarta. Terpilihnya kedelapan siswa-siswi Cerdas Istimewa Bakat Istimewa (CIBI) ini untuk mewakili Wilayah Regional Barat, merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan selama Tiga hari di Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan layanan Khusus (PKPLK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Sri Petri Haryati mengaku bangga akan capaian Tiga siswa Riau yang akan menjadi mewakili wilayah regional Barat di tingkat nasional.

"Indonesia Match and Scince Camp merupakan kegiatan yang diperuntukan bagi siswa-siswi CIBI, mereka ini merupakan anak-anak dengan IQ diatas rata-rata. Keberhasilan Tiga siswa kita yang akan mewakili wilayah Regional Barat bersama Lima siswa-siswi lainnya, patut kita banggakan," kata Petri saat menutup kegiatan, Minggu (18/10) malam di Hotel Furaya Pekanbaru.

Petri berharap ditingkat nasional semua peserta yang akan menjadi wakil wilayah Regional Barat untuk dapat terus mengasah kemampuan, sehingga bisa mengukir prestasi, karena persaingan ditingkat nasional tentu akan lebih ketat lagi.

"Terkhusus bagi siswa asal Riau, kita harapkan mampu memberi kontribusi untuk wakil wilkayah Regional Barat ini mengukir prestasi, kita yakni itu bisa, terlebih untuk Vishandi Rudy K, dia mampu menjadi yang terbaik untuk kedua Kategori yakni Matematika dan Sains," pungkasnya. (rgi/mad)