close× Telp +62 761 45505
close×

Dinas Sosial Tebar 500 Personil Ke Titik Rawan Asap Riau

Jum'at, 23 Okt 2015 | 1550 kali dilihat

PEKANBARU: Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial terus berupaya mengoptimalkan tugas dalam membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Langkah itu dilakukan dengan memaksimalkan tugas-tugasnya di beberapa titik rawan karhutla.     

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin AR, Kamis (21/10) di Pekanbaru. Menurutnya, pihak Dinas SosiaL tentunya siap siaga dalam memberikan pelayanan darurat bencana asap, seperti yang ada di posko evakuasi.    

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan semaksimalkan mungkin. Seperti petugas yang menyiapkan relawan penangulangan bencana yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebanyak 500 personil yang tersebar di kabupaten kota se Riau,"paparnya.    

Langkah lain tambah Syarifuddin juga dilakukan. Seperti dengan upaya kesiapsiagaan personil yang telah mendirikan posko pelayanan dampak kabut asap. Posko ini tersebar 6 titik di Kota Pekanbaru.

"Seperti hari ini kita memberikan masker untuk pengendara. Selain itu, untuk membantu posko-posko evakuasi yang akan didirikan kabupaten kota Dinas Sosial Provinsi Riau telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung yakni satu unit mobil dapur umum lapangan,"ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan tiga unit mobil tangki air bersih, satu unit mobil isi ulang siap minum dan satu unit mobil MCK dan emapt unit mobil operasional. Selain itu juga ada mobil damtruk untuk penyaluran logistik dan tenda pengungsian.(rgi/mz)