close× Telp +62 761 45505
close×

Besok 318 Mahasiswa UMRI Diwisuda

Jum'at, 23 Okt 2015 | 2663 kali dilihat

PEKANBARU: Jika tidak ada halangan melintang, besok Sabtu 24 Oktober 2015, 318 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) diwisuda.Berbeda dengan pelaksanaan wisuda-wisuda sebelumnya, untuk pelaksanaan wisuda ke IX tahun ini, akan dilaksanakan dikampus UMRI. 318 Wisudawan merupakan berasal dari Lima Fakultas yang ada dan dari 13 Program Studi (Prodi).

Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi kepada wartawan menjelaskan, pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan dikampus Dua UMRI Jalan Tuanku Tambusai ujung atau disamping Mall SKA Pekanbaru tersebut merupakan sesuatu yang bersejarah bagi UMRI.

"Karena selama ini kita mengadakan di hotel, dan hal ini memang dirasa kurang afdol, karena itulah dengan akan dilaksanakan wisuda di kampus ini, maka diharapkan akan bernilai lebih bagi mahasiswa, karena menuntut ilmu dikampus dan selesainya juga dikampus," kata Rektor.

Mengenai kondisi kabut asap saat ini yang dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pelaksanaan wisuda, Mubarak menjelaskan kalau panitia telah menyiapkan ac dan kipas angin air didalam tenda, sehingga diharapkan akan bisa membuat wisudawan, orang tua dan tamu-tamu lainnya merasa nyaman.

"Kita akui memang pelaksanaan wisuda kita ditengah kondisi kabut asap yang sangat pekat, ini bukan merupakan kehendak kita, akan tetapi, panitia sudah menyiapkan berbagai hal untuk mengatasi agar kabut asap ini tidak menggangu jalannya wisuda," pungkasnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana wisuda Sri Fitria Retnowati SSi MT, menjelaskan, untuk kesiapan panitia dalam pelaksanaan wisuda ke IX ini sudah mencapai 95 persen."Insya Allah kita tingga melaksanakannya lagi, berbagai persiapan telah kita lakukan, termasuk menyiapkan fasilitas agar kabut asap tidak mengganggu pelaksanaan wisuda," katanya.

Untuk prosesi wisuda ini menurut Sri akan dihadiri antaralain Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X, segenap civitas akademika UMRI, Dewan Penyantun, Badan Pengelola Harian (BPH) UMRI, pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau dan pimpinan organisasi otonom serta pimpinan daerah Muhammadiyah Pekanbaru.

"Panitia juga mengundang Forkompinda Riau, seperti Plt Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Danrem 031Wirabima, dan undangan lainnya," jelas Sri. (rgi/mad)