close× Telp +62 761 45505
close×

Calon Praja IPDN Seleksi TKD

Selasa, 27 Okt 2015 | 3289 kali dilihat

PEKANBARU: Pasca diumumkan beberapa waktu lalu, tahapan seleksi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terus berjalan. Saat ini, calon pamong tersebut akan mengikuti seleksi tes kemampuan dasar (TKD).    

Dari jumlah peserta yang mendatar, sekitar 400-an pelamar calon Praja IPDN di Riau akan mengikuti tes kompetensi dasar tersebut. Seleksi ini hanya diikuti oleh pelamar yang dinyatakan lulus tes administrasi.   

Hal tersebut diutarakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal di Pekanbaru. "Untuk IPDN prosesnya terus berjalan. Hari ini, bagi yang lulus administrasi, melaksanakan tes TKD. Ada sekitar 400-an yang ikut TKD," paparnya.    

Asrizal menambahkan, seleksi TKD ini hanya berlangsung satu hari saja. TKD dilaksanakan di Kantor BKN Regional XII di Jalan Hangtuah Pekanbaru.   Nantinya, hasil TKD ini nantinya akan diumumkan melalui website Kemendagri. Bagi yang lulus, akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes kesehatan.

Ia mengharapkan, calon praja dari Riau mendapatkan kesempatan yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.    Seperti diinformasikan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka penerimaan sejak tanggal 5-12 oktober lalu. Pendaftaran dilakukan secara online.(rgi/mz)