close× Telp +62 761 45505
close×

Pemko Pekanbaru Undur Ujian Semesternya Pertengahan Desember

Selasa, 03 Nov 2015 | 1528 kali dilihat

PEKANBARU: Dampak dari libur akibat bencana kabut asap, para pelajar di Pekanbaru terpaksa harus mengundurkan pelaksanaan ujain semester menjadi pertengahan Desember mendatang.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Selasa (3/11) di Pekanbaru mengatakan jika proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan normal tanpa adanya gangguan kabut asap, maka pelaksanaan ujian semester ini dapat dilaksanakan pada awal Desember.

Namun akibat adanya bencana kabut asap tersebut, kementerian pendidikan dan kebudayaan memutuskan untuk mengundur ujian tersebut hingga pertengahan Desember, khusus untuk daerah yang dilanda kabut asap.

Dia mengatakan tidak saja ujian semester yang diundur pelaksanaanya, akan tetapi ujian mid semester yang seyokyanya harus dilaksanakan, untuk kali ini dengan terpaksa ditiadakan.

Hal ini karena ada proses belajar mengajar yang tidak maksimal selama 72 hari akibat kabut asap, sehingga pelaksanaan mid semester itupun harus ditiadakan dan diganti dengan pemberian tugas kepada pada siswa.(rgi/ad)