close× Telp +62 761 45505
close×

PWI Inhu Taja Pelatihan Pres Release

Jum'at, 13 Nov 2015 | 1967 kali dilihat

RENGAT: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Indragiri Hulu, akan melaksanakan pelatihan pembuatan Pres Release bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Pelatihan tersebut menurut rencana akan dilaksanakan, Selasa (17/11) di aula Bappeda Inhu.Pelatihan ini akan dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Inhu, Kasiarudin. Selain itu juga akan hadir sebagai nara sumber ketua PWI Riau H Dheni Kurnia dan Sekretaris PWI Riau, Eka Putra.

Ketua PWI Inhu,  Kasmedi mengungkapkan tujuan dari pelatihan ini diantaranya bagaimana pihak pemerintah mengetahui sejarah Pers atau wartawan. Bagaimana wartawan itu sesungguhnya dan bagaimana aturan-aturan yang ada pada jurnalis seperti undang-undang dan kode etik yang berlaku.

"Selama ini banyak kalangan pemerintah yang memandang negatif kepada Pers, maka dengan adanya pelatihan ini tentunya bisa menepis sangkaan-sangkaan negatif tersebut yang sebenarnya lebih sering dilakukan oleh oknum-oknum wartawan yang memang  tidak bisa dipertanggungjawabkan, jelas Kasmedi.

Selain itu kata Kasmedi, saat ini seluruh instansi sudah memiliki website sendiri untuk mempublikasikan kegiatan pada instansi. Dengan pelatihan ini akan bisa didapat pengetahun atau tata cara bagaimana menulis sebuah pemberitaan yang benar, baik untuk dimuat di website, maupun untuk membuat press Release yang berisi informasi yang memang dibutuhkan oleh sebauah media atau wartawan yang dituju.

Usai pelaksanaan pelantikan, Selasa malam akan dilaksanakan pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Indragiri Hulu periode 2014-2017 yang akan dilaksanakan, di gedung Sejuta Sungkai Rengat, pukul 19.30 wib.

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia dan akan dihadiri langsung oleh PJ Bupati Inhu. Semua persiapan terus dimatangkan, terutama koordinasi dengan pihak PWI Provinsi Riau.

Ditambahkannya, dalam pelatihan ini juga bisa didapat pengetahuan bagaimana mengelola web dan juga menjadi Public Relation (PR) sebagai pelayan masyarakat."Karena adanya beberapa kendala sehingga pelantikan ini kesannya terlambat  karena memang SK dari PWI Pusat sudah keluar sejak bulan Maret 2015 lalu. Beberapa kali penundaan jadwal juga diakui terjadi, namun sejauh ini kita masih berjalan sesuai koridor yang ada, ungkap Kasmedi.

Dikatakan Kasmedi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Inhu, begitu juga dengan bimbingan dari  PWI Riau dan pihak-pihak lainnya. Seluruh anggota PWI Inhu tetap berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.(rgi/ana)